Berita

Waket II DPRD Tambrauw Minta Mendagri Pertahankan Engelbertus Gabriel Kocu sebagai Pj Bupati Tambrauw

×

Waket II DPRD Tambrauw Minta Mendagri Pertahankan Engelbertus Gabriel Kocu sebagai Pj Bupati Tambrauw

Sebarkan artikel ini
Waket II DPRD Tambrauw, Yosep Airai

TEROPONGNEWS.COM, TAMBRAUW – Kinerja Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Tambrauw Provinsi Papua Barat Daya, Engelbertus Gabriel Kocu S.Hut M.M sangat diapresiasi berbagai pihak sehingga sangat perlu untuk dipertahankan.

1550
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Selama menjabat sebagai Pj Bupati Tambrauw, sosok Engelbertus Gabriel Kocu dapat meredam konflik adat yang terjadi di seluruh wilayah Kabupaten Tambrauw, dan memberikan rasa kedamaian bagi semua lapisan masyarakat.

Salah satu tokoh masyarakat di Kabupaten Tambrauw yang mengapresiasi kinerja Pj Bupati Tambrauw yakni Wakil Ketua (Waket) II DPRD Kabupaten Tambrauw, Yosep Airai. Menurut Airai, sosok Engelbertus Gabriel Kocu sebelumnya telah menjabat sebagai Sekda selama 10 tahun sehingga sangat dekat dengan masyarakat dan memahami wilayah Kabupaten Tambrauw.

“Kinerja beliau perlu diapresiasi,”ujar Waket II DPRD Kabupaten Tambrauw.

Terkait perpanjangan jabatan Pj Bupati Tambrauw, lanjut Airai, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) harus teliti dalam menentukan kepemimpinan di Kabupaten Tambrauw agar tidak terjadi konflik. Apalagi, sebut Airai, saat ini dalam situasi politik, sehingga jalan terbaik adalah harus mempertahankan sosok Engelbertus Gabriel Kocu sebagai Pj Bupati Tambrauw.

“Jalan terbaik untuk Kabupaten Tambrauw yaitu Pak Mendagri harus tetap melanjutkan kepemimpinan Pj Bupati saat ini, jika hal ini tidak dilakukan maka dikhawatirkan ada gerakan-gerakan penolakan pergantian, yang tentunya akan menciptakan ketidakstabilan keamanan dan kenyamanan masyarakat, apalagi dalam momen-momen politik seperti saat ini,”lugas Airai.

Tokoh di Kabupaten Tambrauw yang sangat dekat dengan masyarakat adat Kabupaten Tambrauw ini sangat berharap Mendagri, Jenderal Polisi (Purn) Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A Ph.D, dapat menerima masukan-masukan dari masyarakat agar dapat tercipta Kabupaten Tambrauw yang aman, tentram dan damai.