Berita

Wahyudi Ditetapkan Sebagai Ketua PWI Sorong Raya Periode 2022-2025

×

Wahyudi Ditetapkan Sebagai Ketua PWI Sorong Raya Periode 2022-2025

Sebarkan artikel ini
Wahyudi (kanan) , resmi ditetapkan sebagai Ketua PWI Sorong Raya periode 2022-2025.(Foto: Ist/TN)


TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Wahyudi, resmi ditetapkan sebagai Ketua PWI Sorong Raya periode 2022-2025 dalam persidangan di Konferensi Daerah (Konferda) ke-V, yang digelar di Belagri Hotel Sorong, Sabtu (26/3/2022).

Proses pemilihan tersebut sempat alot karena terjadi perdebatan sengit dari para wartawan yang menjadi peserta konferensi. Di mana menjadi topik paling krusial dalam persidangan ini, adalah ketika membahas pasal tentang penetapan Bakal Calon Ketua hasil penjaringan panitia konferda yang telah diseleksi oleh Tim Verifikasi.

Diketahui, sebelum konferda ke-V berlangsung, panitia pelaksana yang diketuai Petrus Bolly Lamak melakukan penjaringan bakal calon ketua dengan membuka pendaftaran selama empat hari.

4907
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Hingga penutupan pendaftaran, ada empat nama yang mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon ketua, yakni Olha Mulalinda (Pemred Sorongnews.com), Wahyudi (reporter RRI) dan Syayid Syech Boften (Pemred Papua Barat Pos).

Dari tiga nama itu, Tim Verifikasi yang ketuai J. Silaen menetapkan hanya Wahyudi yang memenuhi persyaratan untuk maju sebagai Balon Ketua PWI Sorong periode 2021-2024.

Karena pertimbangan waktu yang terus beranjak malam, pimpinan sidang yang diketuai Boften mengambil jalan voting untuk menentukan; apakah meneruskan kandidat hasil penjaringan panitia yang telah diverifikasi atau membuka pendaftaran ulang.

Dari 25 peserta pemilik hak suara, mayoritas memilih untuk meneruskan tahapan yang telah dilakukan panitia. Dengan demikian, nama Wahyudi muncul sebagai kandidat tunggal dalam konferda ke-V ini.

Sesuai dengan tata tertib pemilihan, ketika hanya ada nama tunggal yang maju sebagai calon ketua, maka disepakati langsung penetapan sebagai ketua tanpa ada pemilihan lagi.