Berita

Wagub Papua Barat, Wabup Sorong, Danrem 181/PVT Kompak Tinjau Serbuan Vaksin Covid-19 Gerakan Pramuka

×

Wagub Papua Barat, Wabup Sorong, Danrem 181/PVT Kompak Tinjau Serbuan Vaksin Covid-19 Gerakan Pramuka

Sebarkan artikel ini
Kakwarda Papua Barat, Mohammad Lakotani, S.H. M.Si, saat menyerahkan bantuan masker secara simbolis kepada warga. Foto Penrem 181/PVT.

TEROPONGNEWS COM, SORONG- Gerakan Pramuka Kwartir Daerah (Kwarda) Papua Barat bersama Kwarcab 3302 Sorong berkerja sama TNI – POLRI serta Tenaga Kesehatan, UPTD Puskesmas Malawili, menggelar kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid-19 dan pembagian Masker serta pembagian Sembako kepada masyarakat kabupaten Sorong, di Pendopo alun-alun Aimas, Puskemas Mariyat dan Puskesmas Mayamuk kabupaten Sorong, Kamis (5/8/2021).

Aksi sosial dalam rangka memperingati HUT Pramuka ke-60 yang jatuh pada 14 Agustus 2021 itu, dihadiri langsung Kakwarda Papua Barat yang adalah wakil gubernur provinsi Papua Barat Mohamad Lakotani, S.H, M.Si, Komandan Korem (Danrem) 181/PVT, Brigjen TNI Indra Heri, wakil bupati Sorong, Suka Harjono, S.Sos., M.Si, serta Aspotmar Pangkoarmada III Kol Mar Budiarso S.E., Dandim 1802/Sorong Letkol Inf Budiman, S.E., M.I.Pol, M.M, dan Kapolres Sorong AKBP Robertus A. Pandiangan, S.I.K, M.H.

Kakwarda Papua Barat, Mohammad Lakotani, S.H. M.Si, yang adalah wagub Papua Barat itu, mengatakan untuk masyarakat kabupaten Sorong, agar selalu bersyukur atas kesehatan yang diberikan Tuhan yang Maha Kuasa.

Dalam aksi tersebut, target vaksinasi kepada seluruh masyarakat di wilayah Papua Barat sejumlah 777.229 jiwa atau 70 persen dari 1.3 juta penduduk di wilayah Papua Barat.

“Saya atas nama pemerintah Papua Barat menyampaikan terimakasih kepada warga masyarakat yang sudah ikut berpartisipasi untuk divaksin,” ujar Mohammad Lakotani.

4954
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Senada dengan Kakwarda Papua Barat, wakil bupati kabupaten Sorong, Suka Harjono, S.Sos., M.Si, menyampaikan syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa yang mana senantiasa diberikan kesehatan sehingga dapat turut hadir dalam rangka Serbuan Vaksinasi Covid-19 secara Massal untuk masyarakat Kab. Sorong.

“Atas nama pemerintah daerah Kabupaten Sorong, kami mengucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat yang sudah turut berpartisipasi untuk mengikuti vaksinasi ini, yang bertujuan untuk menjaga imunitas tubuh kita sehingga dapat terhindar dari Virus Covid 19,” imbuh Suka Harjono.

Dikatakannya, perkembangan kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Sorong serta penanganan yang dilakukan oleh pemerintah daerah dalam rangka memutus mata rantai Covid-19, bahwa jumlah kasus Covid-19 sekitar 1.364 orang, jumlah pasien sembuh 1. 236 orang , kasus yang positif dan sampai saat ini masih mejalani perawatan di RS. Dr. JP Wanane dan di tempat karantina sebanyak 56 orang.

“Terkait data kasus Covid-19 di kabupaten Sorong, kami berharap masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan meskipun telah divaksin, hal ini supaya menekan angka penyebaran Covid-19 semakin tinggi,” tegasnya.

Sumber : Penrem 181/PVT