Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman. Foto-Ist/TN

 450 total views (dibaca)

Makassar, TN – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, meminta, agar perusahaan mengalokasikan program Corporate Social Responsibility (CSR) untuk membantu masyarakat yang terkena dampak dari Covid-19. Apalagi, di tengah pandemi Covid-19, kebijakan perlambatan (slow down) sangat mempengaruhi perekonomian, utamanya bagi masyarakat ekonomi menengah ke bawah.

“Melalui program CSR ini, diharapkan bisa ikut membantu dalam Social Safety Net (Jaring Pengaman Sosial),” ujarnya kepada wartawan, Sabtu (4/4).

Pemprov Sulsel, kata dia, telah bersurat ke perusahaan BUMN, BUMD, Korporasi dan perusahaan lainnya terkait Program CSR untuk penanganan Covid-19. Surat tersebut ditandatangani Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah

“Ini sebagai tindak lanjut dari arahan Bapak Gubernur dan sesuai arahan Bapak Presiden untuk menjamin social safety net selama masa penanganan Covid-19 ini,” ujar Andi Sudirman.

Ia menuturkan, kebijakan slow down ini akan berimbas pada kegiatan individu, kelompok-kelompok, utamanya pada sektor usaha mereka. Dalam hal ini terkait penutupan kegiatan yang sifatnya massif dan mulai tidak melakukan kegiatan ekonomi, yang juga berdampak pada pekerjanya.

Sesuai analisis ekonomi, kata Andi Sudirman, 40 persen penduduk terdampak pada kebijakan slow down ini.

Sementara, Pangdam XIV Hasanuddin, Mayor Jenderal TNI Andi Sumangerukka mengakui, langkah Pemprov Sulsel ini sangat tepat untuk antisipasi. Ia berharap, secepatnya virus ini bisa diatasi.

“Semoga masyarakat tidak panik, dan masyarakat sadar untuk mengikuti arahan pemerintah untuk social distancing,” ujar Ketua Gugus Tugas Covid-19 Sulsel ini.

Wakapolda Sulsel, Brigjen Halim Pagarra, juga turut mendukung langkah Pemprov Sulsel. Penyaluran bantuan ini, kata dia, harus berpedoman pada social distancing.

Wakil Ketua Gugus Tugas Covid-19 ini menyarankan, Pemprov terlebih dahulu membuat data base terkait masyarakat yang terkena dampak wabah ini, terutama bagi mereka yang berpenghasilan rendah.

Berita lain untuk anda

LP3BH Sayangkan Adanya Aksi Penolakan RDPU Otsus di Wamena

 379 total views (dibaca)  379 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MANOKWARI – Direktur Lembaga Penelitian Pengkajian Pengembangan Bantuan…

Bupati Bone: Pemda dan Masyarakat Berjuang Hadapi Dampak Covid-19

 435 total views (dibaca)  435 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Bupati Bone, A Fahsar M Padjalangi…

DPRD Akui Maluku Masih Tertinggal di HUT ke-75

 462 total views (dibaca)  462 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, AMBON – DPRD Provinsi Maluku menggelar rapat paripurna…

Peringati Hari Bhakti Adhyaksa, Kajari Merauke Sampaikan Capaian Kinerja

 476 total views (dibaca)  476 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Upacara peringati Hari Bhakti Adhyaksa ke-60…

Wakil Jaksa Agung Meninggal Dalam Mobil Mewah Nissan GT-R

 448 total views (dibaca)  448 total views (dibaca) Jakarta, TN – Wakil Jaksa Agung RI, Arminsyah meninggal…

TP PKK Teluk Bintuni Kembali Terima Paket Bahan Pokok dari PKK Papua Barat

 426 total views (dibaca)  426 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, BUNTUNI – Tim Penggerak PKK Kabupaten Teluk Bintuni…

Relokasi Pedagang Pasar Boswesen Kembali Ditunda

 460 total views (dibaca)  460 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Walikota Sorong, Drs. Ec. Lambert Jitmau…

YKBM-PSHT Bagikan Paket Sembako Hasil Donasi Alumni Akpol ‘93

 499 total views (dibaca)  499 total views (dibaca) Aimas, TN – Alumni Akademi Kepolisian Angkatan Tahun 1993…

Cegah Penyebaran Covid-19, Gubernur Imbau Warga Tak Pulang Kampung

 463 total views (dibaca)  463 total views (dibaca) Makassar, TN – Di tengah pandemi virus Corona atau…

Wattimena: Kehadiran ASN Sekretariat DPRD Maluku Capai 90 Persen

 565 total views (dibaca)  565 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Selama tiga hari sejak Senin (9/5/2022)…