Wakil Gubernur Kalimantan Timur, H Hadi Mulyadi mengikuti suntik vaksin, di Ruang Teratai RSUD Abdul Wahab Syahrani Samarinda. Foto-Ist/TN

 399 total views (dibaca)


TEROPONGNEWS.COM, SAMARINDA – Wakil Gubernur Kalimantan Timur H Hadi Mulyadi mengikuti suntik vaksin bersama istri, Hj Erni Makmur, di Ruang Teratai RSUD Abdul Wahab Syahrani Samarinda.

Vaksinasi kali ini dilakukan oleh Ns. Siti Romlah (meja 3) dibantu Ns. Riniwati (meja 4), Lisa Agustina SST (meja 2) dan Karisma (meja 1). Didampingi penanggung jawab dr Yuli Amalia Sari, hadir Wadir Diklit dan Penunjang dr Hj Mazniati serta Humas AWS dr Arysia Andhina.

Hanya perlu waktu tidak lebih 15 menit, dari pendaftaran/verifikasi data, skrining/pemeriksaan suhu tubuh, tekanan darah dan suntik vaksin.

Selanjutnya, di meja 4 oleh petugas melakukan pencatatan sekaligus observasi selama 30 menit pasca suntik vaksin. “Tidak ada, santai aja,” kata Wagub Hadi Mulyadi, lewat rilisnya yang diterima Teropongnews.com, Kamis (18/3/2021).

Mantan legislator Karang Paci dan Senayan ini mengaku, sejak awal program vaksin untuk Kaltim dilaksanakan dirinya siap menjalani, namun penyintas Covid-19 harus menunggu waktu minimal 3 bulan.

“Saya tercatat pada Desember sudah siap vaksin, tapi penyintas belum bisa. Dan baru hari ini bisa vaksin,” akuinya.

Orang nomor dua Benua Etam ini berharap, masyarakat tidak perlu takut dan khawatir mengikuti program vaksinasi Covid-19.

“Saya aja tadi nggak sadar kalau sudah disuntik. Saya kira belum, eh ternyata sudah kata petugasnya. Tidak sakit dan tidak ada gejala apa-apa,” ceritanya.

Menurut Wagub, vaksinasi ini sebagai upaya pemerintah untuk menekan, bahkan memutus penyebaran dan penularan virus corona yang masih masif terjadi.

“Bagi masyarakat yang sudah gilirannya, tidak perlu ragu dan silakan datang ke puskesmas terdekat, terutama para lansia dan kelompok tertentu,” imbau Wagub Hadi.

Berita lain untuk anda

Maknai Hari Sumpah Pemuda, Mahasiswa Harus Bersatu dan Kesampingkan Ego

 475 total views (dibaca)  475 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Para mahasiswa dan pemuda milenial sebagai…

Dinas PTPH Kaltim Terima Kunjungan Komisi II

 415 total views (dibaca)  415 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, REMPANGA – Dinas Pertanian, Tanaman Pangan dan Hortikultura…

Anies Klarifikasi Soal Hadiri Pernikahan Putri Habib Rizieq

 668 total views (dibaca)  668 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Gubernur DKI, Anies Baswedan menenuhi undangan…

BPPSDMP Kominfo Makassar Gelar VSGA di Ternate

 413 total views (dibaca)  413 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia…

Pemkot Sorong Perpanjang Tanggap Darurat Covid-19 Hingga 01 Juni 2020

 458 total views (dibaca)  458 total views (dibaca) Sorong, TN – Pemerintah Kota (Pemkot) Sorong kembali memperpanjang…

DPRD SBT Keluhkan Sejumlah Persoalan ke BPJN

 414 total views (dibaca)  414 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Komisi C DPRD Kabupaten Seram Bagian…

Satu Pasien Positif Covid-19 Dinyatakan Sembuh Dan Diperbolehkan Pulang

 437 total views (dibaca)  437 total views (dibaca) Sorong,TN – Setelah dirawat selama dua pekan akibat virus…

Dua Fraksi Kompak Memboikot, Sidang LKPj Bupati Sorong Jalan Terus

 418 total views (dibaca)  418 total views (dibaca) “Tapi kesimpulan saya, ini hanyalah sikap oknum fraksi saja,…

Lantamal XI Merauke Perketat Kegiatan Pencegahan Penyebaran Covid-19

 454 total views (dibaca)  454 total views (dibaca) Merauke, TN – Dalam situasi pandemi covid-19 seperti sekarang…

Telkomsel Luncurkan ‘Sahabat Telkomsel’ , Wadah Pengembangan Talenta Digital Content Creator Tanah Air

 387 total views (dibaca)  387 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Melanjutkan komitmen sebagai digital society enabler yang…