Berita

Wagub Kaltara Tegaskan Disiplin Waktu Bagi ASN

×

Wagub Kaltara Tegaskan Disiplin Waktu Bagi ASN

Sebarkan artikel ini
Wakil Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Yansen TP memimpin apel rutin gabungan bersama seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Provinsi Kaltara, Senin (15/3/2021), di Lapangan Agatis. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, TANJUNG SELOR – Wakil Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Yansen TP memimpin apel rutin gabungan bersama seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Provinsi Kaltara, Senin (15/3/2021), di Lapangan Agatis.

1501
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Wakil Gubernur Yansen TP menyampaikan dalam amanatnya tentang kedisiplinan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN). Sebagai abdi negara, penting ditanamkan dalam diri setiap ASN pemahaman mengenai makna disiplin.

“Kita sudah terbiasa memahami bahwa disiplin pasti tentang waktu. Padahal, kedisiplinan kita dalam berorganisasi, memahami pekerjaan kita, lalu menentukan waktunya, itulah alur dari disiplin itu,” jelas mantan Bupati Malinau ini.

Menurut Yansen, disiplin tidak hanya tentang waktu, akan tetapi tentang ketaatan seluruh pegawai terhadap aturan-aturan yang berlaku pada setiap instansi.

“Ketika berbicara tentang disiplin, kita harus menyadari siapa diri kita sebagai ASN. Jika demikian, pasti setiap orang akan mengerjakan tugasnya dengan memberikan yang terbaik. Sehingga keinginan masyarakat untuk menjadikan Kaltara berubah, maju dan sejahtera akan terwujud,” ujar Yansen.

Selain itu Yansen berharap, ASN membangun kebersamaan antara pimpinan dan staf pada setiap OPD, agar Pemerintah Provinsi Kaltara tetap solid.

“Bersikap arif dan bijaksana perlu dimiliki oleh setiap abdi negara. Jauhkanlah perbedaan-perbedaan pandangan, berusahalah mencari penyelesaian masalah,” imbuhnya.

Yansen mengingatkan kembali bagi seluruh ASN, untuk menjadi bagian dalam memajukan kearifan lokal dimulai dari keluarga.

Pemanfaatan potensi alam dan penggunaan produk lokal dari tingkat desa, kecamatan, dan kabupaten secara tidak langsung akan memperkuat ketahanan ekonomi daerah dan kesejahteraan masyarakat. “Kalau kita bertekad, saya yakin tidak ada yang mustahil,” tandasnya.