Berita

Wagub Kaltara Minta ASN Ikuti Ritme Kerja Gubernur Zainal

×

Wagub Kaltara Minta ASN Ikuti Ritme Kerja Gubernur Zainal

Sebarkan artikel ini
Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Utara (Kaltara), Yansen TP saat memimpin apel pagi, Senin (31/5/2021). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, TANJUNG SELOR – Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Utara (Kaltara), Yansen TP meminta, agar para Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara “berlari”, dan bergerak cepat mengikuti ritme kerja Gubernur Zainal A. Paliwang selaku pimpinan.

“Kita menterjemahkannya sederhana, berlari itu ya gerakannya cepat. Maknanya apa yang bisa dikerjakan hari ini kenapa (menunggu) besok. Itu yang saya harapkan pada kita semua,” tegas Wagub, saat memimpin apel pagi, Senin (31/5/2021).

Wagub menyampaikan fenomena yang telah dipantau oleh Gubernur, bahwa pembangunan yang dijalankan pemerintah daerah belum memberikan akses yang cukup pada masyarakat luas.

“Rakyat menanam padi, singkong, pisang, kita tidak makan (produknya). Bagaimana kita mewujudkan kesejahteraan rakyat, kalau rakyat tidak mendapatkan dana (keuntungan) dari hasil kerjanya,” tuturnya.

Wagub Yansen menghimbau, agar ASN Pemprov Kaltara benar-benar menjalankan perintah gubernur dalam memberdayakan produk lokal, dimulai dari seluruh konsumsi seluruh kegiatan pemprov Kaltara.

4961
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Dari satu sektor saja kita sudah bisa menghidupkan Kaltara ini. Pertanyaannya apakah kita betul-betul melakukan itu. Ini yang saya maksud dimulai dari diri kita, karena sehebat apapun gubernur kalau kita tidak serius tidak akan jadi,” Tegas Wagub Yansen kembali meningatkan para ASN.

Wakil Gubernur juga menyampaikan pesan Gubernur Kaltara, agar para ASN terus diingatkan untuk memahami tugas dan tanggung jawabnya. Sehingga para ASN bekerja tidak semata untuk pimpinan, tapi bekerja karena tanggung jawab sebagai abdi negara.

“Ingat bapak/ibu ini masih pimpinan, kepala dinas, badan, biro jangan berandai-andai dengan pikiran yang tidak jelas, jangan berpikir besok saya tidak (bukan pimpinan lagi), jangan bilang begitu, hari ini bapak/ibu masih memiliki tanggung jawab,” tandas dia.