Wagub Blusukan Untuk Dengar Keluhan Warga dan Serahkan Bantuan

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman blusukan, untuk melihat kondisi warga yang terdampak Covid-19 di Kelurahan Cambayya, Kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar, Minggu (17/5). Foto-Ist/TN

Makassar, TN – Sebagai bentuk perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman yang juga Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Sulsel blusukan, untuk melihat kondisi warga yang terdampak Covid-19 di Kelurahan Cambayya, Kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar, Minggu (17/5).

Andi Sudirman Sulaiman memasuki lorong dengan melewati jalanan mulus hingga semakin ke dalam kawasan pemukiman itu harus melewati jembatan dari papan, dan susunan bambu yang berada di atas air. Bahkan, harus memasuki lorong sempit yang hanya bisa dilalui satu orang.

Orang nomor dua di Sulsel ini berkeliling ke permukiman padat penduduk yang rata-rata rumah panggung dan berada di atas air.

Wagub Sulsel langsung menyapa warga sekaligus memberikan sembako serta masker kain kepada masyarakat sekitar. “Assalamualaikum, sehat-sehat ji semua,” ucap Andi Sudirman saat menemui warga.

Wagub Sulsel mengaku, kegiatan ini sebagai upaya untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Apalagi kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) membuat ekonomi masyarakat melemah.

“Semoga bantuan yang diberikan bisa meringankan beban ekonomi nelayan. Terutama mereka yang terdampak pendemi covid-19 sehingga permintaan pembelian tidak seramai waktu normal kemarin,” harap Wagub.

Pada kesempatan itu Wagub Sulsel menyempatkan menjenguk seorang nenek yang bernama Haniah yang sedang terbaring sakit, serta memberikan langsung bantuan bahan pokok itu.”Saya berharap lurah setempat untuk lebih memperhatikan warganya, apa lagi sebagian besar bekerja sebagai nelayan,”pesannya.

Sementara itu, Ketua RT 1 RW 2, Asmawati, mengaku bersyukur atas bantuan dari MES Sulsel. “Alhamdulillah sangat meringankan dan membantu warga pesisir, terima kasih atas bantuan dari Bapak Wakil Gubernur Sulsel,” tuturnya.

Sementara itu Lurah Cambayya, Muh. Sember Pambahako memberikan apresiasi, atas perhatian dan bantuan Wakil Gubernur Sulsel ditengah merebaknya Covid-19 yang bertepatan dengan bulan suci ramadhan.

“Mewakili warga saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas perhatian Pak Wakil Gubernur Sulsel yang langsung turun mendengar keluhan masyarakat serta memberikan bantuan, semoga Allah membalas semua kebaikan Pak Wagub dan senantiasa sehat selalu, aamiin,” ucap Muh Sember.

Diketahui kegiatan ini merupakan agenda bertajuk Ramadan Berbagi Bersama MES Sulsel Melawan Covid-19. Turut ikut membantu dalam penyaluran dua organisasi, yakni Komunitas Peduli Anak Jalanan (KPAJ) Makassar dan Relawan Pendidikan Indonesia (RPI).