BeritaViral

Wabup Kaimana : Kepala Kampung yang Beragama Islam Wajib Rayakan Lebaran di Kampunya Masing-Masing

×

Wabup Kaimana : Kepala Kampung yang Beragama Islam Wajib Rayakan Lebaran di Kampunya Masing-Masing

Sebarkan artikel ini
Foto bersama wakil bupati Kaimana. Semua kepala kampung diminta rayakan lebaran di kampung masing-masing. Foto emos/TN.

TEROPONGNEWS.COM, KAIMANA- Semua kepala kampung yang ada di tujuh distrik di kabupaten Kaimana khususnya bagi yang beragama Islam diminta untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah di Kampungnya masing-masing.

1515
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Hal itu ditegaskan Hasbullah Furuada Wakil Bupati Kaimana belum lama ini saat melakukan tertemuan dengan para kepala kampung di Kantor Pemberdayaan Masyarakat Kampung Kaimana.

Menurutnya, tak ada alasan bagi kepala kampung maupun aparat kampung yang beragama Islam untuk merayakan Idul Fitri di kota Kaimana karena sebagai pemimpin di kampung, maka sosok kepala kampung harus hadir ditengah-tengah masyarakat saat perayaan hari raya tersebut.

Wabup juga mengingatkan para kepala kampung untuk memberikan teladan yang baik agar dapat ditiru oleh masyarakat. Jangan justru lebih didominasi oleh kegiatan negatif seperti mabuk-mabukan yang akhir-akhir ini sering terjadi.

“Sebagai pemimpin, kepala kampung harus bisa memberikan contoh yang baik kepada masyarakat. Jangan keget begini ada oknum-oknum kepala kampung yang kecelakaan karena mabuk. Ini contoh yang kurang baik,” tegas Wakil Bupati.