Berita

Vaksinasi Covid-19 bagi Ibu Hamil di Makassar Dilaunching

×

Vaksinasi Covid-19 bagi Ibu Hamil di Makassar Dilaunching

Sebarkan artikel ini
Ketua Tim Penggerak PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail melaunching pelayanan vaksinasi Covid-19 bagi ibu hamil, yang berlangsung di Puskesmas Kecamatan Tamalate Makassar, Kamis (2/9/2021). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Ketua Tim Penggerak PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail melaunching pelayanan vaksinasi Covid-19 bagi ibu hamil. Kegiatan ini dilaksanakan secara simbolis bertempat di Puskesmas Kecamatan Tamalate Makassar, Kamis (2/9/2021).

“Kita harap vaksinasi dapat merata agar masyarakat kota Makassar dapat mencapai target herd immunity. Demikian pula dengan ibu hamil, mereka rentan dengan Covid-19, sehingga dengan adanya vaksinasi diharapkan imunitas tubuh dapat meningkat,” kata dia.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Surat Edaran Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan Republik Indonesia Nomor HK.02.01/I/2007/2021 tentang Vaksinasi Covid-19 bagi Ibu Hamil dan Penyesuaian Skrining dalam Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19.

4940
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Sesuai arahan dari Ketua TP PKK Pusat, Tri Tito Karnavian, yang meminta supaya kader PKK sebagai team penggerak di masyarakat, dan aktif mensosialisasikan vaksinasi.

“Secara resmi pencanangan vaksinasi Covid-19 bagi ibu hamil ini dibuka. Mudah-mudahan kedepan tercapai targetnya, pelaksanaannya lancar dan sukses, sehingga target percepatan vaksin di Makassar bisa terpenuhi, serta bisa segera tercipta herd immunity untuk meminimalisir orang yang terpapar Covid-19,” harap Indira.