Berita

Kunker ke Mappi, Danlantamal XI Resmikan Gedung Posal Bade

×

Kunker ke Mappi, Danlantamal XI Resmikan Gedung Posal Bade

Sebarkan artikel ini
Peresmian POSAL Bade oleh Danlantamal XI yang ditandai dengan penandatanganan prasasti. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XI, Brigjen TNI (Mar) Wurjanto, M. Han bersama rombongan telah melakukan kunjungan kerja sekaligus meresmikan Gedung Pos Angkatan Laut (POSAL) yang sudah lama dibangun di daerah Bade Kabupaten Mappi, Papua.

1047
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Gedung Posal tersebut diberi nama Frans Kaisepo untuk mengenang salah satu nama pahlawan asli Papua. Posal tersebut ditempati 11 personil yang ditugaskan untuk mengamankan wilayah perairan.

“Kita baru meresmikan setelah sekian lama dibangun. Wilayah Mappi memiliki sungai yang besar, tugas TNI AL punya kewajiban untuk mengamankan wilayah perairan,” terang Danlantamal kepada wartawan, Rabu (24/03) di Merauke.

Kunker kali ini juga memberikan semangat dan dukungan moril kepada personil dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab. Sekaligus koorsinasi mengenai rencana peningkatan status menjadi Pangkalan Angkatan Laut (Lanal). Ia menyebut, rencana peningkatan status ini harus didukung dengan fasilitas atau sarana parasarana yang memadai.

Kedatangan Danlantamal XI bersama rombongan di Bade disambut oleh Wakil Bupati Mappi, Waka Polres Mappi dan Danposal Bade. Kemudian dilanjutkan Eksibisi menembak bersama di lapangan tembak Kompi Brimob Mappi yang berlokasi di Bade.

Kegiatan diakhiri dengan pemberian tali asih dari Danlantamal XI Merauke kepada warga sekitar sebagai bentuk kepedulian serta menjalin kerja sama yang baik guna mendukung pelaksanaan tugas TNI AL di wilayah itu.