Berita

Update Covid-19 Di Kota Sorong: 29 ODP dan 5 PDP

×

Update Covid-19 Di Kota Sorong: 29 ODP dan 5 PDP

Sebarkan artikel ini

Sorong,TN – Update terbaru, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) terkait virus Covid-19 di kota Sorong, Provinsi Papua Barat per 24 Maret 2020 bertambah. Hal itu disampaikan oleh juru bicara tim Satgas Covid-19, Rudi Laku saat menggelar jumpa pers di Kantor Walikota Sorong, Selasa (24/03).

1427
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Update sampai hari ini, 24 maret 2020 pada pukul 16.10 WIT, ODP sebanyak 37 orang, namun delapan orang telah selesai dilakukan pemantauan sehingga tersisa 29 orang,” jelas Rudi Laku.

Sementara pasien dalam pengawasan berjumlah 7 (tujuh), namun dua orang telah selesai dalam pengawasasan sehingga tersisa 5 pasien dalam proses pengawasan.

“Kemudian pasien yang berstatus positif Covid-19 sampai saat ini belum ada, artinya masih dalam proses dan masih menunggu hasil pemeriksaan labiratorium dari Jakarta. Sampel yang dikirim untuk diperiksa berjumlah 13 orang yang terdiri dari 8 orang ODP dan 5 orang PDP,” terang Rudi.

Dikatakannya, Tim Satgas Covid-19 kota Sorong akan terus melakukan pemantauan serta monitoring di lapangan. Terutama memantau langsung kedatangan orang yang masuk melalui Bandara maupun pelabuhan.

“Kami juga meminta kepada seluruh masyarakat agar dapat menjaga diri. Masyarakat diimbau untuk tidak mendatangi fasilitas umum dan pusat keramaian, serta tidak melakukan pengumpulan massa dalam jumlah yang banyak. Ini harus dilakukan agar bisa diputus mata rantai penyebaran Covid-19,”tuntasnya.