Berita

Upacara HUT RI ke-75 di Ternate Kedepankan Protokol Kesehatan

×

Upacara HUT RI ke-75 di Ternate Kedepankan Protokol Kesehatan

Sebarkan artikel ini
Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) sementara menjalankan tugas, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, saat Upacara peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-75 tahun 2020, yang berlangsung di lapangan apel Kantor Wali Kota Ternate, Senin (17/8). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Pemerintah Kota Ternate menggelar Upacara peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-75 tahun 2020, yang berlangsung di lapangan apel Kantor Wali Kota Ternate, Senin (17/8). Ada yang menarik dari upacara HUT Kemerdekaan kali ini, lantaran protokol kesehatan dijalankan secara ketat.

1068
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Seharusnya, upacara HUT RI ke-75 ini dilaksanakan di lapangan Ngara Lamo, namun lantaran adanya wabah karena pandemi Covid-19, maka lokasi upacara dipindahkan ke areal kantor Wali Kota Ternate.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Wali Kota Ternate, H Burhan Abdurahman, sementara ketua DPRD Kota Ternate, Muhajirin Bailussy bertugas untuk membacakan teks proklamasi.

Letnan Dua Inf Yus Budi Harto, Pasandi Kodim 1501/Ternate, bertindak selaku perwira upacara, sedangkan komandan upacara, dipercayakan kepada Kapten Inf Halil Madjid yang juga menjabat Pasi Pers Kodim 1501/Ternate.

Sementara untuk Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra), diembankan kepada Bella Padma Indah Syabillah asal SMA Negeri 8 Ternate (pembawa baki), komandan kelompok 8, M Navy Rizqi Rusnan asal SMA Negeri 1 Ternate, pembentang bendara, Alif Rizqy Rahmatullah asal sekokah SMA Negeri 1 Ternate, penggait bendera Bintang Wahyu Saputra dari SMA Negeri 2 Ternate.

Hadir dalam upacara memperingati HUT RI ke-75 ini dari unsur Forkompimda Kota Ternate, Danlanal Ternate, para pejabat di lingkup Pemkot Ternate, para Camat dan Lurah serta tamu undangan lainnya.