Sejumlah mahasiswa saat menggelar aksi demo di lingkungan kampus Unvic Sorong. (Foto:CR-1)

 1,319 total views (dibaca)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Sejumlah mahasiswa – mahasiswi Universitas Victory (Unvic) Sorong melakukan aksi demo di lingkungan kampus Unvic, Jumat (18/11/2022) sore.

Pantauan media ini, mahasiswa tampak membakar ban bekas di lingkungan kampus dan memasang spanduk bertuliskan tuntutan mereka di gedung Rektorat Unvic Sorong, serta memasang spanduk di depan ruang belajar mahasiswa.

Mereka menuntut agar kasus pelecehan seksual dan tindakan kekerasan yang dilakukan oleh oknum dosen di kampus Unvic Sorong terhadap mahasiswinya ditindak tegas.

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Muhamad Dwi Prayoga saat di wawancarai mengatakan, aksi yang di lakukan ini tujuannya adalah untuk meminta keadilan dan pertanggung jawaban dari pihak kampus dan Rektor Universitas Victory agar segera menuntaskan kasus tersebut.

“Harapan kami mahasiswa – mahasiswi yang melakukan aksi hari ini agar oknum dosen yang bersangkutan segera di keluarkan dari kampus Universitas Victory, karena pendiri Kampus ini mendirikan kampus untuk mencerdaskan generasi Papua khususnya di Tanah Moi,” ujarnya.

Ia juga berharap, ke depannya tidak ada lagi kejadian-kejadian atau kasus serupa di dalam lingkungan kampus Universitas Victory. Ia juga minta pihak kampus untuk memberikan perlindungan terhadap mahasiswi yang menjadi korban.

“Kami minta pihak kampus Universitas Victory untuk memberikan perlindungan kepada mahasiswi, teman kami yang menjadi korban agar dibantu penyembuhannya,” Ucapnya.

Rektor Universitas Victory Sorong, Roximelsen Suripatty mengatakan bahwa pihaknya sudah melaporkan orang-orang yang mengaku sebagai ketua BEM Universitas Victory dan yang mengaku sebagai korban pelecehan serta penganiayaan ke Polsek Sorong Timur.

“Kami laporkan atas pencemaran nama baik kampus dan UU ITE. Kenapa dua jenis pelanggaran itu, karena tidak ada pelecehan seksual di kampus ini. Kita juga akan laporkan ke Polres Sorong Kota,” kata Roximelsen di ruang kerjanya, Jumat (18/11).

Roximelsen juga menegaskan bahwa dirinya tidak pernah melindungi dosen Kampus Victory Sorong, jika mereka terbukti melakukan tindakan kriminal yang dituduhkan.

“Kalau terbukti kita proses juga oknum dosen ini. Maka dari itu kita sudah melaporkan kasus ini kepihak yang berwajib dan kita akan melakukan pemecatan tidak hormat jika itu terbukti,” tegasnya.

Roximelsen juga mengatakan bahwa ia tidak pernah mengakui dan melantik oknum yang mengaku sebagai metua BEM Universitas Victory Sorong ini.

“Dia bukan ketua BEM karna saya belum pernah menandatangani SKnya. Kita juga akan mengeluarkan dia dan oknum yang mengaku sebagai korban ini,” tuntas Roximelsen.

Berita lain untuk anda

Ketua PKPA dan APPI Temui Kapolda Maluku

 1,470 total views (dibaca)  1,470 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Pendidikan…

Peringati Hari Lingkungan Hidup, Polsek Sota Tanam Pohon di Perbatasan RI-PNG

 1,514 total views (dibaca)  1,514 total views (dibaca) Merauke, TN – Kapolsek Sota, Iptu Makruf Soeroto beserta…

Oktober 2022, Anggota DPRD Merauke Berkantor di Gedung Archelaus Sai

 1,020 total views (dibaca)  1,020 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Mulai Oktober 2022, seluruh anggota DPRD…

Tiba di Jayapura, 99 ABK KM Dobonsolo di Periksa, 6 Orang Positif Rapid Test

 1,490 total views (dibaca)  1,490 total views (dibaca) Jayapura, TN – Dari 99 ABK KM Dobonsolo, 6…

Sebut Pasien Oma, Ketua Gustu Covid-19 Maluku Klarifikasi

 1,675 total views (dibaca)  1,675 total views (dibaca) Ambon, TN – Ketua Harian Gugus Tugas (Gustu) Pencegahan…

Pecaahh…! Lautan Manusia Sambut Kedatangan Petrus Kasihiw di Tofoi

 1,708 total views (dibaca)  1,708 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, BINTUNI – Kemenangan Ir Petrus Kasihiw MT –…

Kali Biru Destinasi Wisata Menawan di Raja Ampat, Mulai Dikunjungi Wisatawan

 1,682 total views (dibaca)  1,682 total views (dibaca) TEROPONGNEWS COM, RAJA AMPAT- Pesona dan keindahan objek wisata…

Lambert Jitmau ‘Galau’ Soal Pemekaran PBD

 1,698 total views (dibaca)  1,698 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Drs Ec. Lambert Jitmau , M.M,…

Surati KPU Soal Jargon Kalwedo, Sekda MBD Dinilai tak Paham Aturan

 1,450 total views (dibaca)  1,450 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Maluku Barat…

Setiap Momen Hari Besar Keagamaan, Inflasi Kota Ternate Selalu Alami Kenaikan

 1,586 total views (dibaca)  1,586 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Wakil Wali Kota Ternate, Jasri Usman…