Berita

Ungkapan Hati Wagub Kaltim Dihadapan Ormas

×

Ungkapan Hati Wagub Kaltim Dihadapan Ormas

Sebarkan artikel ini
Coffee Morning antara Wakil Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), H Hadi Mulyadi, dengan ormas, di Rumah Jabatan Wakil Gubernur Jalan Milono 1 Samarinda, Selasa (3/11/2020). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, SAMARINDA – Wakil Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), H Hadi Mulyadi menyampaikan ungkapan hatinya, di hadapan pimpinan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) di Kaltim yang datang bersilaturahmi.

1552
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Wagub merasa sangat bangga, lantaran ormas di Kaltim walaupun jumlahnya banyak, namun tetap bersatu dan selalu harmonis.

“Baru saja tadi di televisi diberitakan ada ormas di daerah lain yang ribut dan berkelahi. Itu tidak boleh terjadi di Kaltim,” kata Hadi Mulyadi saat Coffee Morning dengan Ormas Kaltim di Rumah Jabatan Wakil Gubernur Jalan Milono 1 Samarinda, Selasa (3/11/2020). Demikian rilisnya yang diterima Teropongnews.com.

Selayaknya, menurut mantan legislator Karang Paci dan Senayan ini, pemuda sebagai generasi penerus bangsa harus memiliki semangat kebersamaan dan kekompakkan seperti dicetuskan para pemuda 92 tahun lalu.

“Kalau pemuda saling berkelahi, itu namanya berkhianat. Jadi, pemuda Kaltim jangan jadi pengkhianat. Bisa-bisa ketulahan (kualat), sebab mengkhianati semangat Sumpah Pemuda,” tegasnya.

Karenanya, lanjut Hadi, silaturahim para pemuda ormas ini sangat baik dan tepat. Sebab, meliputi dua memontum penting perjuangan bangsa. Yakni, 28 Oktober sebagai Sumpah Pemuda dan 10 November sebagai Hari Pahlawan.

“Silaturahim kita hari ini di tengah-tengahnya. Semoga kalian para pemuda memiliki semangat berjuang, dan tetap bersatu menjaga serta membangun Kaltim,” harap Hadi.

Kepada para pemuda ormas Kaltim, Wagub mengingatkan, bahwa saat ini selain pandemi Covid-19, juga memasuki tahapan Pilkada Serentak yang akan digelar 9 Desember nanti.

Ada sembilan kabupaten dan kota di Kaltim akan melaksanakan pesta demokrasi memilih kepala daerahnya. Untuk itu, para pemuda ormas harus aktif dan berperan menciptakan kedamaian daerah.

“Pastikan kondisi daerah aman dan damai serta pilkada berjalan sukses. Itu ada di tangan para pemuda,” ungkapnya.