Berita

UKM Pramuka Rancana Unmus Antusias Berbagi di Tengah Covid-19

×

UKM Pramuka Rancana Unmus Antusias Berbagi di Tengah Covid-19

Sebarkan artikel ini
Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Racana Universitas Musamus (Unmus), Sabtu (9/5), membagikan masker, takjil buka puasa serta sosialisasi Covid-19. Foto-Ist/TN

Merauke, TN – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Racana Universitas Musamus (Unmus), Sabtu (9/5), telah melaksanakan kegiatan aksi pramuka peduli Covid-19 melalui pembagian masker, takjil buka puasa serta sosialisasi Covid-19.

1513
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Kegiatan tersebut, diikuti berbagai mahasiswa lintas jurusan, di Universitas Musamus yang tergabung dalam anggota pramuka racana. Pembagian dilakukan di empat titik traffic light, yakni di Libra, Parako, Ahmad Yani dan Mandala.

Pembina sekaligus Pendamping UKM Pramuka Racana UNMUS Marsujitullah Aldy Marwan, S.Kom.,M.T mengatakan, Virus Corona bukan menjadi penghalang, untuk tetap berbagi kepada sesama yang terkena dampak.

“Terutama untuk masyarakat kecil yang membutuhkan uluran tangan. Oleh karena itu, sebisa mungkin UKM Pramuka Racana Unmus juga ikut berperan membantu sesama,” jelasnya, usai kegiatan melalui rilis.

Menurutnya, apa yang di lakukan UKM Pramuka Racana Unmus ini merupakan implementasi kode etik Gerakan Pramuka, yakni Tri Satya dan Dasa Darma, serta pengamalan dari Tri Darma Perguruan Tinggi yang satu di antaranya berbunyi pengabdian kepada masyarakat.

Marsujitullah Aldy Marwan mengajak semua elemen untuk bersama-sama berpartisipasi, untuk menunjukan kepedulian terhadap warga terdampak Covid-19. Terutama bagi yang mampu untuk berbagi, boleh melakukan kegiatan sosial dengan tetap mematuhi protokol Covid-19.

Sementara itu, Ketua UKM Racana Pramuka Unmus, Muhammad Jufri Rumadaul mengatakan, berbagi di bulan suci Ramadhan sudah menjadi program tetap dari UKM Pramuka Racana Unmus. Hanya saja, untuk tahun ini dilakukan dengan metode yang berbeda dan penambahan pembagian masker serta sosialisasi Covid-19.

Muhammad Jufri memberikan apresiasi bagi semua pihak yang ikut mendukung kegiatan ini. “Dengan berbagi kita meringankan beban sesama kita. Mereka akan sangat senang jika ada yang peduli dengan keadaan mereka dalam situasi Covid-19 ini,” tandasnya.