UKiP Sorong Wisudakan 152 Mahasiswa

acara wisudawan-wisudawati UKiP tahun 202. (Foto:Ist/TN)

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Universitas Kristen Papua (Papua) Sorong, menggelar Rapat Senat Terbuka Wisuda Sarjana Angkatan XIV tahun Akademik 2021/2022, Rabu (7/12/2022) di Gedung Lux ex Oriente, Kota Sorong.

Tahun ini, UKIP Sorong mewisudakan 152 mahasiswa dengan rincian, 34 wisudawan dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Agama Kristen, 28 wisudawan dari prodi Teologi, 12 wisudawan dari prodi Pertanian, 58 wisudawan dari prodi Hukum, dan 29 wisudawan dari prodi Teknik Mesin.

Penjabat Wali Kota Sorong, George Yarangga, A.Pi.,MM yang diwakili oleh Asisten Bidang Administrasi, Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Sorong, Hanock J. Talla memberikan apresiasi yang tinggi kepada segenap jajaran civitas akademi UKIP Sorong, atas perannya dalam membentuk dan melahirkan sumber daya manusia di Papua Barat, khususnya di kota Sorong.

“Mudah-mudahan di era digitalisasi serta kemajuan teknologi, Universitas Kristen Papua pada tahun-tahun yang akan datang, akan lebih melahirkan para wisudawan yang mempunyai potensi, khususnya yang ada di Papua Barat, serta juga di Papua Barat Daya,” kata Asisten III.

Sambung, Asisten III tentunya dengan menghadirkan layanan akademik yang prima terkait dosen, kurikulum, tata kelola, penelitian, dan publikasi, serta sarana dan prasarana.Bahkan bila perlu, suatu institusi pendidikan memiliki dana abadi sebagai bagian dari dana pengembangan yang bersifat praktis.

“Selaku pemerintah, saya selalu mendorong supaya seluruh perencanaan pendidikan peningkatan kualitas lembaga pendidikan tinggi, mendorong kita untuk mengembangkan keunggulan komparatif yang tidak dimiliki oleh daerah-daerah lain di Indoensia, dan secara khusus di Kota Sorong,”pungkasnya.