Berita

Turnamen Pasenggeng CUP I Untuk Bangkitkan Olahraga Volly di Jayapura

×

Turnamen Pasenggeng CUP I Untuk Bangkitkan Olahraga Volly di Jayapura

Sebarkan artikel ini
Penggagas Turnamen Volly Pasenggeng Cup I Matias Merahabia dan Ketua Panitia Kundrat Raimon Kreuw ( Foto: Nesta/TN)



TEROPONG NEWS.COM , JAYAPURA – Turnamen Bola Volly Pansenggeng CUP I Tahun 2022 akan dilaksanakan pada 12 Maret 2022 mendatang sebagai ajang menjaring atlit muda potensial guna pengembangan olahraga Bola Volly di Kota Jayapura dan Tanah Papua.


Hal itu disampaikan penyelenggara sekaligus penggagas Pasenggeng CUP I tahun 2022, Matias Merahabia, dimana kevakuman olahraga Volly di Kota Jayapura sudah terjadi sejak lama, sehingga dirinya ingin membangunkan dan mengembalikan kejayaan olahraga Volly yang seharusnya menjadi olahraga potensial di tanah Papua.

“ Kita harus membangkitkan olahraga ini kembali , sehingga kita baru pertama menggelar Pasenggeng CUP I sebagai kalender jangka panjang dan tidak terhenti di sini saja,“ ungkap Matias Merahabia Jumat, (4/3/2022) di Jayapura.

4943
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.


Turnamen Bola Volly Pasenggeng CUP ini jelas Matias Merahabia, direncanakan akan berlangsung pada 12 maret hingga 16 Maret 2022, sebagai bentuk pembinaan atlit-atlit volly muda berbakat yang akan masuk pada seleksi-seleksi Pra PON maupun PON mendatang.

“ Ini dilakukan supaya kita jangan lagi mencari atlit-atlit dari luar Papua, saya pikir ini tugas dan tanggung jawab PBVSI di Kota Jayapura dan Provinsi Papua untuk melihat perkembangan volly di Kota Jayapura ,“ tuturnya.

Sebagai mantan Atlit, Matias mengajak panitia dan seluruh pencinta olahraga Bola Volly untuk terus berprestasi di cabang Volly meski dalam situasi Pandemi Covid-19.


Sementara Ketua Panitia Turnamen Pasenggeng Cup I, Kundrat Raimon Kreuw, menjelaskan persiapan panitia menuju ivent ini dijadwalkan selama tiga Minggu, dimana dua minggu tahap pendaftaran dengan target 8 perserta.

“ Dari target delapan peserta, selain melibatkan klub-klub volley Putra maupun Putri di wilayah Kota Jayapura namun tidak menutup kemungkinan klub-klub di wilayah jabupaten Jayapura turut di sertakan ,” katanya.


Saat ini kata Raimon, baru empat Tim Putra dan empat Tim Putri yang telah resmi mendaftar dengan menyertakan uang pendaftaran sebesar Rp.500.000.

” minimnya tim-tim yang mendaftar akibat vakumnya turnamen Volly yang cukup lama di wilayah Kota Jayapura sehingga kurang pendaftar, “ujarnya.


Pihak Panitia akan berkerja keras hingga kedelapan tim akan ikut serta pada Turnamen Pansengggeng Cup I tersebut, sehingga olahraga bola Volly di Kota Jayapura dapat di bangkitkan kembali.