Berita

Turnamen Bola Basket Piala Presiden Safcom Jaring Bibit Unggul

×

Turnamen Bola Basket Piala Presiden Safcom Jaring Bibit Unggul

Sebarkan artikel ini
urnamen Bola Basket piala Presuden Safcom I tahun 2022 resmi dibuka. (Foto:Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SPORONG – Turnamen Bola Basket Piala Presiden Safcom I tahun 2022 resmi dibuka, Jumat (16/9/2022) malam.

1068
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Turnamen tersebut dibuka langsung oleh Ketua Safcom FC, Auguste Sagrim bersama kepala dinas pemuda dan olahraga kota Sorong, Fanik Tehupeiory, S.Sos di Gedung Olahraga (GOR) Pancasila kota Sorong.

Pria yang akrab disapa Gusti Sagrim ini menjelaskan bahwa peserta yang mengikuti turnamen bola basket piala Presiden adalah mereka yang lolos di partai 8 besar.

“Namun sayangnya dari Jayapura mereka mengundurkan diri karena ada insiden sehingga jadinya tinggal 7 tim. 7 tim harus bermain dengan satu tim dari Manokwari, sementara yang lain dari Sorong raya,”ujarnya.

Ia menjelaskan, tujuan dari turnamen itu untuk menggali potensi anak-anak muda yang punya potensi di bidang olahraga basket. Sehingga bisa menciptakan atlet unggulan olahraga basket di Sorong raya.

“Makanya kita dorong ini agar bagaimana merangsang anak-anak muda yang punya talenta di bidang basket bisa kembangkan,”ucap Gusti yang juga merupakan anggota DPRD Kota Sorong.

Gusti menambahkan, selain olahraga sepak bola dan bola basket, Safcom juga akan menggagas lomba kontemporer atau dance, dan juga rapper.

“Karena banyak anak-anak muda banyak yangdatang ker rumah minta supaya mereka bisa tampil. Jadi saya akan menguapayakan mengabdikan diri saya untuk mengakomodir keinginan anak-anak muda ini agar bisa tersalurkan,”pungkasnya.