Berita

Tukang Ojek Tewas Usai Ditembak KKB, Jenasah Dievakuasi ke Timika

×

Tukang Ojek Tewas Usai Ditembak KKB, Jenasah Dievakuasi ke Timika

Sebarkan artikel ini
Jenasah tukang ojek, Iwan (25) yang tewas setelah ditembak KKB di Ilaga Kabupaten Puncak, Provinsi Papua Pegunungan. Foto : Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, JAYAPURA – Kelompok kriminal bersenjata (KKB) melakukan aksi penembakan terhadap seorang tukang ojek bernama Iwan (25) di Pertigaan Jalan Kimak, Distrik Ilaga Kabupaten Puncak, Provinsi Papua Pegunungan Rabu (22/3/2023) sekitar pukul 09.20 WIT.

1469
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Kabid Humas Polda Papua; Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H S.I.K M.Kom mengungkapkan, kejadian tersebut berawal saat korban mengantarkan pelaku ke kertigaan Jalan Kimak (batas jalan aspal). Korban kemudian menunggu pelaku untuk membayar ongkos ojek.

“Tiba-tiba pelaku langsung mengeluarkan senjata api laras pendek jenis FN berwarna hitam dan menembak korban dari arah belakang korban sebanyak satu kali,”terang Kabid humas, Rabu (22/3/2023). Korban sempat melarikan diri ke dalam rumah Kepala Dinas Sosial Kabupaten Puncak guna mengamankan diri.

“Penembakan dilakukan oleh dua orang, satu pelaku yang menembak korban dan satunya yang membantu pelaku pertama untuk menembak korban,”ungkap kabid humas.

Kombes Benny menambahkan bahwa korban kemudian dibawa anggota satgas TNI-Polri menuju puskesmas Ilaga guna mendapat penanganan medis. Namun dalam proses perawatan, korban dinyatakan meninggal dunia.

“Jenazah akan diberangkatkan ke kampung halamannya di Jennae Kabupaten Soppeng Provinsi Sulawesi Selatan untuk dimakamkan,”tuntasnya.

JENASAH KORBAN DIEVAKUASI KE TIMIKA

Jenazah Almarhum Iwan (25) saat ini telah dievakuasi ke Timika, Kamis (23/3/2023).

Kabid Humas Polda Papua l, Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H S.I.K M.Kom menerangkan, jenazah korban dievakuasi menggunakan Pesawat Cessna 208B Grand Caravan AMA/PK-RKB dengan pilot Capt Darma Sertiadi yang dikawal aparat gabungan beserta keluarga korban.

Jenasah korban penembakan KKB di Ilaga yang dievakuasi ke Timika. Foto : Ist/TN

“Korban diketahui meninggal dunia akibat luka tembak senjata api genggam yang dialaminya tepatnya di bagian dada sebelah kanan hingga menembus punggung bagian tengah ditembak menggunakan senjata api genggam,”ungkapnya.

Kombes Pol Ignatius Benny menambahkan bahwa jenasah Iwan telah tiba di Timika dan sedang menjalani proses pemulasaran jenazah di RSUD Kabupaten Mimika.

“Jenazah korban rencananya hari ini (Kamis 23 Maret 2023) akan dikirim ke kampung halamannya untuk dimakamkan yakni di Desa Laikang, Kecamatan Ma’rang, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan, Sulawesi Selatan menggunakan pesawat Batik Air,”tutupnya.