Tripika Distrik Ayamaru Samakan Persepsi, Kawal Kamtibmas di Wilayah Ayamaru Raya

Tatap muka tripika distrik ayamaru bersama kepala kampung, kepala kelurahan, toga, toda, tomas, toper, dan topem se- distrik Ayamaru rayaraya. Foto Ones/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAYBRAT- Tatap muka tripika distrik Ayamaru bersama kepala kampung, kepala kelurahan, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh perempuan dan tokoh pemuda se-distrik Ayamaru Raya, dalam rangka penyamaan persepsi untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Hukum polsek Ayamaru, Selasa (15/6/2021).

“Kita perlu kerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat dalam menjaga keamanan di wilayah hukum Ayamaru, setelah kita perhatikan situasi belakangan ini bahwa perlu adanya kerjasama dengan para elment masyarakat khususnya bersama para tokoh yang ada,” ujar kepala distrik Ayamaru, Demianus Lemauk.

Dikatakan bahawa di wilayah Ayamaru sudah sangat memprihatinkan dimana anak anak pemuda banyak yang telah terpengaruhi oleh miras sehingga memicu kericuhan di kampung-kampunhg yang ada di wilayah Ayamaru Raya.

Demianus Lemauk menegaskan, dirinya minta aparat keamanan dari TNI Polri-TNI untuk menyepakati bagaimana dalam memutus peredaran miras di wil hukum Ayamaru, dan menjaga ketertiban di wilayah hukum Ayamaru.

Sementara itu di tambahkan Danramil Ayamaru Mayor Inf Muchlison Efendi, S.H keberadaannya sebagai Koramil 01 Ayamaru di distrik Ayamaru ini sebagai aparat teritorial yang harus memahami kondisi gografi, demografi, Komunikasi Sosial dan situasi kondisi di wilayah Ayamaru ini, .

Dalam permasalahan kamtibmas bukan hanya urusan Aparat keamanan saja,tetapi merupakan tanggung jawab seluruh komponen masyarakat seperti todat, tomas, toga, harus saling membantu.untuk di wilayah Ayamaru ini kita ketahui bersama bahwa hal yang paling menonjol adalah miras, di mana mana setiap permaslahan di wilayah kita ini adalah dari miras.

“Dampak dari miras ini di wilayah kita sangat serius terutama pemuda pemuda kita ini,kami sudah membuka kesempatan untuk anak anak muda melalui Kodim dan koramil untuk yang berminat bergabung dengan TNI Supaya mendaftar dan sekaligus kita bina untuk berlatih,kesempatan ini adalah momentum gang baik untuk membantu anak anak muda kita di masa depan, oleh karena itu bapak ibu sekalian ajak anak anak kita yang sudah menyelesaikan sekolah SMU untuk mendaftar menjadi Anggota TNI,” terangnya.

Disisi lain menurut Kapolsek Ayamaru, Aipda Algeredo, untuk wilayah Ayamaru peredaran miras memang sudah memprihatinkan banyak sekali jenisa minuman yang sudah masuk ke wil Hukum Ayamaru ini oleh karena itu saya sebagai kapolsek Ayamaru perlu mengundang toda, tomas, topem, toper se Ayamaru untuk menyamakan persepsi dan menyepakati tentang kamtibmas di wilayah hukum Ayamaru.