Berita

Transisi Jakarta Menjadi Kota Bisnis, Ini yang Diminta Pj Gubernur ke Jajarannya

×

Transisi Jakarta Menjadi Kota Bisnis, Ini yang Diminta Pj Gubernur ke Jajarannya

Sebarkan artikel ini
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono saat menghadiri acara 'Talk Show Transisi Jakarta Menjadi Kota Bisnis Berskala Global' di Jakarta International Equestrian Park, Pulo Mas, Jakarta Timur, Rabu (17/5/2023). (Foto : Pierre Ombuh/TN).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budo Hartono mengatakan kepada jajarannya di Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI agar bersiap menghadapi perubahan yang akan terjadi terkait dengan pemindahan Ibu Kota Negara.

1470
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Sengaja hari ini saya kumpulkan (Dirut BUMD) yang pertama adalah Jakarta akan dihadapkan pada posisi perhatian IKN. Itu tidak mudah, kita harus memposisikan diri dan perubahan ini sedang berlangsung,” kata Heru saat memberikan sambutan diacara ‘Talk Show Transisi Jakarta Menjadi Kota Bisnis Berskala Global’ di Jakarta International Equestrian Park, Pulo Mas, Jakarta Timur, Rabu (17/5/2023).

Kemudian, Heru menyampaikan hal tersebut saat ini sedang dalam proses penggodokan melalui Undang-undang yang merupakan kewenangan dari Kemendagri dan kewenangan DPR RI.

Untuk itu, Heru pun menjelaskan bahwa Pemprov DKI harus dapat mempersiapkan segala kebutuhan untuk kedepan agar Jakarta tetap memberikan pernanan penting untuk Indonesia kedepannya sebagai kota bisnis berskala global.

“Kita harus mempersiapkan semua ini, tatanan yang benar, pemikiran yang pas untuk Jakarta. Tetap maju jadi kota global dan tetap eksis menjadi investasi yg cukup baik, itu situasi dalam negeri di Jakarta,” jelas Heru.

Lebih lanjut, Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) itu mengungkapkan, kedepan apapun yang terjadi terhadap Jakarta, jajarannya harus tetap tetap menunjukkan kinerja yang jauh lebih baik dari pada sebelumnya.

“Ke depan dari para pengambil keputusan, Bappeda, kepala keuangan, pak Sekda, khususnya pada dirut BUMD harus melihat ini. 2023-2024, kalau kita bisa melalu ini, organisasi baru Pemda DKI sudah terbentuk, kita melihat wacana ini. Insya Allah kita bisa tetap berjalan dengan baik,” pungkas Heru.