Berita

TP PKK Kota Ambon Bagikan Ratusan Anakan Cabai

×

TP PKK Kota Ambon Bagikan Ratusan Anakan Cabai

Sebarkan artikel ini
Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Ambon membagikan sebanyak 400 anakan cabai pada tiga desa/negeri yaitu Desa Galala, Negeri Passo, dan Dusun Kusu-Kusu Sereh, Senin (14/11/2022). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Ambon membagikan sebanyak 400 anakan cabai pada tiga desa/negeri yaitu Desa Galala, Negeri Passo, dan Dusun Kusu-Kusu Sereh.

PJ Ketua TP PKK Kota Ambon, Lisa Wattimena mengungkapkan, kegiatan ini adalah salah satu bentuk program dari PJ Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena yang bernama Kalesang Kintal Kosong.

“Kalesang Kintal Kosong ini Pemkot bekerja sama dengan Bank Indonesia Perwakilan Maluku yang memberikan anakan cabai,” ungkap Wattimena kepada wartawan, di Ambon, Selasa (15/11/2022).

2425
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Anakan cabai ini diserahkan ke masyarakat yang membutuhkan, dan memiliki lahan. Namun, kata dia, masyarakat harus mendaftar terlebih dahulu pada aplikasi Kintal Kosong, yang telah tersedia di Play Store.

“Jadi, semua data itu ditampung di Bappeda Litbang, dan kemudian dibagikan bada pendaftar,” ujar Lisa.

Sementara itu, Kepala Bappeda Litbang, Enricho Matitaputty mengaku, sebelum mendapat anakan cabai, warga diharuskan mendaftar pada aplikasi kintal kosong.

“Yang pertama masyarakat bisa mendaftar lewat aplikasi Kalesang Kintal Kosong di android. Kemudian setelah itu, mereka harus foto lahannya, sehingga lokasi bisa diketahui lalu tim akan turun. Untuk mekanisme pembagiannya itu melakukan sampai jadi anakan, baru kemudian diserahkan bagi mereka yang telah mendaftar,” ujar dia.