Tolak Direlokasi, Pedagang Pasar Boswesen Demo DPRD Kota Sorong

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Sejumlah pedagang pasar Boswesen menggelar aksi demo damai di kantor DPRD Kota Sorong, Kamis (24/11/2022).

Aksi demo itu dilakukan lantaran mereka tidak terima tempat jualan mereka dibongkar oleh petugas Satpol PP dan aparat kepolisian, karena menolak direlokasi ke Pasar Modern Rufei.

Salah satu pedagang Pasar Boswesen, Levina Duwit dalam wawancaranya mengatakan, perimerintah tidak boleh mengambil kebijakan sendiri dan seharusnya mengundang para pedagang untuk diskusi bersama guna mencari solusi yang terbaik.

“Sehingga pemerintah bisa tahu pasar seperti apa yang para pedagang mau dan butuhkan agar tidak terjadi permasalahan seperti sekarang ini, ” ucapnya.

Sebab menurut mereka, pasar moderen rufei yang di bangun pemerintah lokasinya tidak strategis dan kondisi keamanannya juga yang tidak terjamin bagi mereka para pedagang.

“Kondisi tidak strategisnya dari akses angkutan umum yang sangat susah, karena tidak masuk sampai ke dalam pasar modern Rufei, dan banyak orang mabuk di lingkungan pasar. Bagaimana mau ada pembeli, ” ungkapnya.

Untuk itu, lewat aksi demo damai ini, ia meminta pemerintah dalam waktu dekat untuk membuatkan pasar khusus mama – mama Papua, atau pasar tradisional yang layak untuk orang Papua.

“Kami tidak butuh pasar moderen,”katanya.

Wakil Ketua II DPRD Kota Sorong Elisabeth Nauw saat menemui massa aksi. (Foto:CR-1)

Menanggapi aspirasi para pedagang pasar Boswesen, Wakil Ketua II DPRD Kota Sorong Elisabeth Nauw mengatakan, dalam waktu dekat ia akan mengundang pihak-pihak terkait dan perwakilan pedagang untuk membahas permasalahan tersebut.

“Dari situ kita bisa tahu pokok masalahnya, dan kita sama – sama bisa mencari solusi bersama pemerintah untuk menangani masalah ini,” pungkasnya.