Tokoh Politik Hingga Youtuber Hadiri Peluncuran Buku Bamsoet 60 Tahun

acara peluncuran buku terbarunya sekaligus syukuran ulang tahun Bamsoet ke-60 .

TEROPONGNEWS.COM,JAKARTA– Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi serta menyampaikan terimakasih kepada keluarga dan para kolega yang menyempatkan diri hadir saat acara peluncuran buku terbarunya sekaligus syukuran ulang tahun ke-60 yang diselenggarakan tanggal 10 September 2022 di Jakarta.

Banyaknya ketua umum partai, politisi, menteri kabinet, pimpinan lembaga tinggi negara, para pengusaha dari HIPMI, KADIN Indonesia, pimpinan Ormas, Perguruan Tarung derajat, hingga perwakilan komunitas otomotif anggota IMI, menunjukan Bamsoet bisa diterima baik oleh semua pihak. Tidak membedakan orang lain berdasarkan status sosial ataupun golongan.

Bamsoet bercerita, bahwa dalam berteman dirinya tidak membeda-bedakan satu dengan yang lain.

“Karena bagi saya seribu kawan masih terlalu sedikit, satu musuh sudah terlalu banyak. Sekalipun saya tahu dalam dunia politik tidak ada kawan ataupun lawan yang abadi. Dalam perang kita hanya bisa terbunuh sekali, tetapi dalam politik kita bisa mati berkali-kali. Jadi, santai saja,” ujar Bamsoet di Bali, Senin malam (12/9/2022).

Hadir dalam acara syukuran ulang tahun ke-60 Bamsoet antara lain Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla, Wakil Ketua MPR RI Ahmad Muzani, Lestari Moerdijat, Sjarifuddin Hasan, Hidayat Nur Wahid, Arsul Sani, dan Fadel Muhammad, Wakil Ketua DPD Mahyudin dan Sultan Baktiar Najamudin, Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni.

Terlihat juga dalam acara Ketua MK Anwar Usman, Ketua OJK Mahendra Siregar, Ketum Nasdem Surya Paloh, Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Ketum PAN Zulkifli Hasan, Ketum Hanura Oesman Sapta, Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Anggota Fraksi PDIP, Golkar, Gerindra, Demokrat, PKS, Nasdem, PKB, PAN, PPP, Ketum Perindo Harry Tanoe, Sekjen PKS Aboe Bakar Alhabsy.

Para milenial, Youtuber, influencer seperti Atta Halilintar dan Aurel, Raffi Ahmad dan Nagita, Deddy Corbuzier, Ruddy Salim, Rizky Billar, Diaz Hendropriyono, Anang Hermansyah dan Ashanti, Kris Dayanti, Hotman Paris Hutapea dan lain-lain.

Hadir pula Menkopolhukam Mahfud MD, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri PUPR Basoeki Hadimoeljono, KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman, KASAL Laksamana Yudo Margono, Danjen Kopassus Mayjen TNI Iwan Setiawan, Dubes Maroko Ouadiâ Benabdellah, Dubes Kuwait Abdullah Y B SH Alfadhli, Plt. Dubes Libya Zakarya MM Elmograhbi, serta Duta Besar RRT Lu Kang.

Ketua DPR RI ke-20 sekaligus mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menyadari dirinya terlahir bukan sebagai anak pengusaha kaya ataupun politisi yang memiliki banyak jaringan. Lahir sebagai anak seorang tentara yang hidupnya pas pasan, membuat Bamsoet selalu rendah hati dan menghormati orang lain.

“Ayah saya selalu mengajarkan kepada saya sedari kecil untuk tidak sombong dan menghargai orang lain. Almarhum Ayah merupakan panutan dan inspirasi terbesar dalam hidup saya. Beliau meninggalkan kami ketika usia saya 14 tahun,” ucap dia.

“Selanjutnya saya dan adik-adik dibesarkan Ibu sebagai orang tunggal. Tanpa bimbingan, gemblengan keras serta doa restu ibunda, tidak mungkin saya bisa menjadi seperti sekarang,” tuturnya.