Tokoh Adat Malamoi Apresiasi Pengumuman Hasil Tes CPNS 2018

Tokoh adat malamoi, Melkianus Osok. (Foto:Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Jumlah peserta lolos Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 di kota Sorong telah diumumkan pemerintah kota Sorong. Pengumuman kelulusan CPNS tersebut diapresiasi tokoh Adat Malamoi, Melkianus Osok.

Melkianus menyebut, 39 peserta dari suku Moi yang lulus CPNS 2018 terbilang banyak atau 75 persen, lebih banyak dari pada tahun-tahun sebelumnya. Kondisi ini membuatnya sangat berbangga.

“Saya sangat berterima kasih kepada pemerintah kota Sorong, karena baru kali ini banyak anak-anak Moi yang lulus CPNS. Dulunya cuma dua atau tiga orang yang lulus, ” ujar Melkianus Osok saat menyambangi kantor Walikota Sorong, Sabtu (3/10/2020).

Melkianus menilai, pemerintah Kota Sorong telah melakukan yang terbaik dengan memperhatikan suku Moi di negeri sendiri.

“Dari data yang disampaikan sekitar 50 orang yang terdaftar, dan yang lulus 36 orang ditambah tiga orang Moi. Jadi yang tidak lulus 11 orang, anggaplah 75 persen kelulusannya dan ini sangat tinggi. Berarti, Pemkot Sorong telah menunjukkan itikad baik untuk memperhatikan suku Moi di negerinya sendiri, dan bisa dikatakan menjadi tua di negeri sendiri, “terang Melkianus.

Disisi lain, Melkianus meminta pemerintah kota Sorong juga memperhatikan peserta yang belum beruntung, agar bisa diakomodir pada penerimaan CPNS yang akan datang.

“Saya berharap pemerintah Kota Sorong bisa mengakomodir mereka yang tidak lulus. Tidak hanya untuk suku Moi, tapi suku-suku lain yang ada di kota ini, “pungkas Melkianus.