Toko Tani Center Merauke Jual Sembako Murah

Suasana pembeli di Toko Tani Center Merauke. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Merauke adakan gebyar natal dan tahun baru melalui pasar murah di Toko Tani Center Jalan Raya Mandala.

Selain di Toko Tani Center, giat yang sama dilaksanakan di Distrik Sota, yakni di Kampung Sota, Erambu dan Toray.

“Kami pasarkan kebutuhan sembako dalam rangka natal dan tahun baru, kerjasama dengan para distributor guna menjaga stabilisasi harga jelang hari raya,” ujar Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Merauke, Zem Raiders Imbenai, Jumat (17/12).

Harga jual dari semua barang yang dipasarkan di Toko Tani sangat murah dan terjangkau. Jika dibandingkan dengan pasaran umum lainnya ada perbedaan harga kisaran Rp 5.000-20.000.

“Kami sangat berterimakasih untuk distributor dan teman-teman dari HIPAR dan Dinas Peternakan yang support kami dengan telur,” ungkap Zem saat ditemui di Toko Tani Center.

Antusias pembeli sangat tinggi, bahkan antrian sudah ada sebelum toko dibuka. Dalam sekejap, seluruh barang berupa telur, minyak goreng, bawang putih, bawang merah, tepung terigu, minuman kaleng, dll sudah laku terjual.

Rencananya, pasar murah di Toko Tani Center ini akan berlanjut besok, jika masih disupport barang dari pihak distributor.