TNI-Polri Gelar Baksos Serentak Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-74

Kepolisian Daerah (Polda) Maluku menggelar Bakti Sosial (Baksos) serentak dalam rangka HUT Bhayangkara ke-74 Tahun 2020, yang betlangsumg di Lapangan Letkol. Pol (P) CHR. L. Tahapary, Jumat (26/6). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Kepolisian Daerah (Polda) Maluku menggelar Bakti Sosial (Baksos) serentak dalam rangka HUT Bhayangkara ke-74 Tahun 2020, yang betlangsumg di Lapangan Letkol. Pol (P) CHR. L. Tahapary, Jumat (26/6). Demikian siaran pers yang diterima Teropongnews.com, di Ambon, Sabtu (27/6).

Giat ini turut di hadiri, Kapolda Maluku Irjen Pol Drs Baharudin Djafar, Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Dr. Marga Taufiq, Danlantamal IX Ambon Laksma TNI Budi Purwanto, Wakapolda Maluku, Brigjen Pol Jan de Fretes, Danguspurla Koarmada III Laksamana Pertama TNI Rudhi, Danlanud Pattimura Kolonel Penerbang Sapuan dan perwakilan masyarakat penerima bantuan sosial.

Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar, yang membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si mengatakan, bakti sosial serentak dalam rangka hari Bhayangkara ke-74, tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Selaku pimpinan polri, saya menyampaikan terima kasih, dan penghargaan kepada seluruh panitia beserta staf yang terlibat dalam acara bakti sosial serentak ini. Semoga niat baik ini, bermanfaat bagi masyarakat dalam masa pandemi Covid-19, serta menjadi amal ibadah bagi kita semua,” kata Kapolri.

Dikatakan, momentum rangkaian peringatan hari Bhayangkara ke-74 tahun ini sungguh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya, dunia bahkan Indonesia dalam kondisi penuh keprihatinan karena pandemi Covid-19.

“Dampak sosial ekonomi maupun keamanan yang timbul akibat pandemik ini perlu kita antisipasi dengan baik. Tema peringatan HUT Bhayangkara ke-74 tahun 2020 ini yaitu “Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif”, sangat tepat dimaknai, bahwa polri sebagai alat negara yang bertugas memelihara Kamtibmas harus senantiasa hadir untuk masyarakat, terlebih dalam masa sekarang ini,” ujar Kapolri.

Menurutnya, bakti sosial serentak yang dilaksanakan ini, adalah salah satu wujud nyata kepedulian polri terhadap masyarakat yang terdampak Langsung dari pandemi Covid-19. Bantuan sembako yang diberikan Mabes Polri sebanyak 60.000 paket.

“Saya ingin menekankan, bahwa polri harus hadir di tengah-tengah masyarakat. Kita bekerja baik saja, belum tentu dinilai baik oleh masyarakat, apalagi tidak bekerja baik. Olehnya itu, teruslah berbuat kebaikan,” tandas Kapolri menyemangati.