TNI AL Kembali Gelar Serbuan Vaksinasi, Sasar Daerah Terpencil Di Sorong

Pelaksanaan vaksinasi di pelabuhan pelelangan ikan, Katapop Pantai. (Foto:Ist/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Satuan TNI Angkatan Laut wilayah Sorong (Komando Armada III, Lantamal XIV, dan Pasmar 3), kembali melanjutkan kegiatan serbuan vaksin Covid-19 bagi masyarakat maritim, yang digelar di Tempat pelelangan ikan Katapop pantai, Kelurahan Katimin, Distrik Salawati, Kabupaten Sorong, Kamis (15/7/2021).

Sebelumnya, Satuan TNI AL wilayah Sorong telah melaksanakan serbuan vaksin Covid-19 di TPI Jembatan Puri, Klademak, Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong, Papua Barat tanggal 6 – 7 Juli 2021 dengan hasil 1.075 orang tervaksin.

Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr. Opsla. Serbuan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di pelabuhan pelelangan ikan, katapop pantai ini didukung 50 orang tenaga vaksinator dengan target 1000 orang yang divaksin.

Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr. Opsla saat meninjau pelaksanaan serbuan vaksin di pelabuhan pelelangan ikan, katapop pantai. (Foto:Mega/TN)

Menurut Pangkoarmada III bahwa serbuan Vaksin Covid-19 akan diperluas di pelabuhan perintis, kampung nelayan atau Kampung Bahari Nusantara. Gelombang serbuan juga akan dilancarkan terhadap masyarakat yang berdomisil di pulau-pulau kecil yang tidak dapat dijangkau transportasi darat dan udara.

Serbuan vaksin masyarakat maritim ini merupakan perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam upaya TNI AL mendukung dan mensukseskan program vaksinasi nasional, dua juta vaksin perhari yang dicanangkan oleh Bapak Presiden Ir.H. Joko Widodo, beberapa hari yang lalu.

“Hari ini target kita sebanyak 500 orang dan mudah-mudahan bisa tercapai dan bisa tervaksin semua, dan tidak ada yang mempunyai hambatan bagi yang ikut maupun yang lainya. Kemudian berikutnya kita akan tetap melaksanakan Vaksinasi berikutnya ke pulau-pulau serta ke pelabuhan-pelabuhan”, ucap Pangkoarmada III.

“Mudah-mudahan kita dapat membantu sesuai perintah Kepala Staf Angkatan Laut, kita harus terus mendukung program Pemerintah Vaksinasi seluruh masyarakat sebanyak banyaknya dan secepatnya sehinnga kita dapat mencapai Higt Imunity (kekebalan tubuh) kepada masyarakat semuanya. Dan saya berharap semoga semua masyarakat yang hadir saat ini tidak ada kendala setelah melaksanakan Vaksinasi serbuan masyarakat Maritim”, pungkasnya.