Berita

TNI AL Gencar Lakukan Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim Di Kabupaten Sorong

×

TNI AL Gencar Lakukan Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim Di Kabupaten Sorong

Sebarkan artikel ini
Antusiasme masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi pada kegiatan serbuan vaksinasi cukup tinggi. (Foto:Ist/TN)

TEROPONGMEWS.COM,SORONG – TNI Angkatan Laut kembali menggelar kegiatan serbuan vaksinasi yang diprakarsai oleh Pasmar 3 kepada masyarakat maritim, untuk menekan angka penyebaran Covid-19, bertempat di Alun-alun Kota Baru Aimas, Sorong, kamis (22/07/2021).

1495
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Antusiasme masyarakat yang telah mendaftarkan diri untuk mendapatkan vaksinasi pada kegiatan serbuan vaksinasi cukup tinggi. Kesadaran dan partisipasi masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi ini penting, mengingat masih ada sebagian masyarakat belum memahami dan bahkan menolak untuk divaksin.

Serbuan vaksinasi kali ini menyasar kepada masyarakat yang tinggal di Distrik Aimas seperti karyawan toko dan perkantoran, pegawai negeri, sopir angkutan maupun pedagang kaki lima.

Dalam kegiatan tersebut Danpasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Edi Juardi didampingi oleh Ketua Korcab Pasmar 3 Ny. Elis Edi Juardi, Asintel Danpasmar 3 Kolonel Mar Profs Dhegratmen SA., M.Tr.Hanla., Asops Danpasmar 3 Kolonel Mar Gede Edy Supryadi, M.Tr.Hanla., dan Aspers Danpasmar 3 Kolonel Mar Kusyuwono, S.H.

“Kekebalan komunitas atau herd immunity akan dicapai apabila sudah ada 80% masyarakat yang divaksin. Pemerintah sedang mengupayakan itu dan kita sama-sama mendukung. Semoga segera tercapai, agar masyarakat bisa beraktifitas normal,”ujar Danpasmar 3.

Dikatakannya, hal itu sejalan dengan arahan Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M bahwa TNI Angkatan Laut akan totalitas dalam menangani pencegahan Covid-19 dengan mengerahkan seluruh Sumber Daya Manusia (SDM), serta peralatan yang memungkinkan untuk mencegah penyebaran Covid-19 hingga ke pulau-pulau terpencil dan terluar, dan prajurit Pasmar 3 siap membantu.

“Tujuan diadakannya serbuan vaksinasi adalah untuk membantu percepatan program vaksinasi nasional dalam rangka penanganan Covid-19. Menurutnya semakin cepat dan semakin banyak masyarakat yang divaksin, maka akan semakin cepat pula kondisi wabah berakhir.

Untuk diketahui, Pasmar 3 bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sorong dan Puskesmas Malawili, dengan target vaksinasi gratis tersebut sekitar 700 dosis.