TNI AL Buka Rekrutmen Calon Bintara Dan Tantama Tahun 2021

Panglima Komando Armada III, Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr. Opsla.,didampingi Bupati Sorong, Dr jhonny Kamuru saat memberikan keterangan pers terkait rekrutmen prajurit TNI AL. (Foto:Ist/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – TNI Angkatan Laut (AL) sedang melaksanaan pendaftaran penerimaan atau rekrutmen calon Bintara dan Tamtama Prajurit Karier TNI AL tahun 2021.

Hal itu disampaikan Panglima Komando Armada III, Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr. Opsla., di sela-sela kegiatan serbuan vaksinasi yang digelar di lapangan Umbul Harjo, desa Majener, kabupaten Sorong, Kamis (12/8/2021).

“Kami mengimbau segenap putra putri yang ada di Papua dan Papua Barat, khususnya di Sorong dapat mendaftarkan diri dan melakukan persiapan untuk mengikuti seleksi tersebut. Untuk pendaftaran bisa langsung ke Lantamal XIV Sorong, “jelas Pangkoarmada III.

Pangkoarmada III berharap, pemuda Sorong semakin banyak lagi yang bergabung menjadi prajurit TNI angkatan laut.

“Harapannya, lebih banyak lagi pemuda di Kabupaten Sorong yang bisa masuk di TNI angkatan laut, bergabung dengan kami disini untuk sama-sama mengabdi di TNI angkatan laut, “harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Sorong Dr. Jhonny Kamuru mengatakan bahwa pemuda-pemuda yang ada di kabupaten Sorong, baik yang Orang Asli Papua (OAP) maupun non OAP memiliki potensi dan memenuhi syarat untuk menjadi prajurit TNI AL.

“Saya mengimbau kepada pemuda-pemuda yang di kabupaten Sorong, baik yang OAP maupun non OAP yang betul-betul ingin berkontribusi untuk bangsa dan negara ini segera mendaftarkan diri. Mudah-mudahan bisa ikut proses seleksi dan bisa diterima, untuk kemudian bisa mengabdi di kabupaten Sorong apalagi markas Kormada III ada di kabupaten Sorong, “pungkasnya.