TMMD ke-113 Kodim 1707/Merauke di Mappi Resmi Dibuka

Pembukaan TMMD ke-113 di Mappi, Papua. Foto-ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-113 Kodim 1707/Merauke Tahun 2022 di Kampung Vier, Distrik Ti Zain, Kabupaten Mappi resmi dibuka.

Bupati Mappi Kristosimus Yohanes Agawemu atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Mappi mengucapkan terimakasih kepada TNI-AD khususnya Kodim 1707/Merauke bersama Korem 174/ATW melalui Program TMMD dan Karya Bhakti yang selama ini berjalan dengan baik.

“Pemda Mappi mengutamakan pembangunan rumah di wilayah perbatasan dan perkampungan terpencil bekerjasama dengan TNI AD karena kami percaya TNI mampu mengatasi kesulitan tersebut,” ucap Bupati Mappi, Rabu (11/5/2022) Aula Pendopo Pemda Mappi.

Sementara dalam sambutannya Danrem 174/ATW Brigjen TNI E. Reza Pahlevi, S.E. mengatakan bahwa TMMD merupakan program lintas sektoral yang dilaksanakan secara terpadu antara TNI, Lembaga Pemerintah dan masyarakat yang dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia.

Ada 2 sasaran pada kegiatan TMMD diantaranya kegiatan fisik berupa pembangunan 20 unit rumah layak huni type 50 dan non fisik berupa penyuluhan dan pelayanan kesehatan, penyuluhan tanaman pangan, penyuluhan hukum dan penyuluhan protokol kesehatan Covid-19.

Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Czi Muh Rois Edy Susilo, S.T. mengatakan bahwa tujuan dari TMMD adalah kerjasama TNI dengan Pemda untuk mensejahterakan masyarakat yang ada di wilayahnya dengan pembangunan rumah layak huni. Tema TMMD adalah TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI.

Usai memberikan sambutan Brigjen TNI E. Reza Pahlevi, S.E. secara resmi membuka TMMD Ke-113 Kodim 1707/Merauke dengan ditandai pemukulan tifa, kemudian penandatangan naskah berita acara TMMD oleh Bupati Mappi bersama Dandim 1707/Merauke dan dilanjutkan penyerahan secara simbolis alat tukang dan bangunan kemudian acara ditutup dengan menyanyikan lagu Bagimu Negeri.