Berita

Tinjau Pasar dan Mall Di Kota Sorong, Kapolda PB Pantau Penerapan Protokol Kesehatan

×

Tinjau Pasar dan Mall Di Kota Sorong, Kapolda PB Pantau Penerapan Protokol Kesehatan

Sebarkan artikel ini
Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Tornagogo Sihombing saat memberikan himbauan kepada pemilik toko untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan. (Foto:Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Memasuki new normal, Kapolda Papua Barat Irjen Pol Tornagogo Sihombing meninjau sejumlah pusat perbelanjaan dan Mal di kota Sorong, Selasa (14/72020).

1514
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Pantauan media ini, pada kesempatan pertama Kapolda mengunjungi Saga Departmen Store. Terlihat dari depan, pihak Saga sudah menyediakan tempat untuk mencuci tangan setelah itu dilanjutkan dengan pengecekan suhu tubuh.

Kapolda yang didampingi sejumlah pejabat Polda Papua Barat mengimbau pemilik toko dan para karyawan untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, memakai sarung tangan, memakai face shield, dan selalu menjaga jarak.

Selain Saga, Kapolda beserta rombongan juga meninjau pasar boswesen, Ramayana Mall, dan toko Papua, guna memastikan protokol kesehatan diterapkan di tempat itu.

Kapolda Papua Barat beserta rombongan saat mengunjungi pasar boswesen. (Foto:Mega/TN)

“Pasar, dan toko adalah episentrum atau sumber terjadinya penularan Covid-19. karena pasar ini dikunjungi orang banyak. Kita tidak tahu yang datang ini adalah orang-orang yang sehat semua atau tidak. Kita pastikan bahwa pasar ini harus benar-benar disterilisasikan dengan menerapkan protokol kesehatan seperti jaga jarak, cuci tangan dan pakai masker. Nanti ada bapak-bapak dari aparat TNI-Polri yang bantu mendisiplinkan,”ujar Kapolda saat memberikan himbauan kepada pedagang di pasar Boswesen.

Untuk diketahui, saat ini kasus positif Covid-19 di kota Sorong itu sudah mencapai 117 kasus, dan sembuh sebanyak 62 orang. Oleh karena itu, Kapolda berharap agar masyarakat senantiasa menaati protokol kesehatan guna memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

“Virus ini tidak membedakan siapapun dia, entah dia Menteri atau Presiden pun bisa kena. Bahkan orang dirumah saja belum tentu aman apalagi di tempat seperti ini. Saya selaku Kapolda sangat berharap sekali bapak ibu mematuhi protokol kesehatan, sebab vaksinnya belum ada. Vaksinnya itu sebenarnya adalah disiplin dari kita sendiri,”pungkasnya.

Usai meninjau sejumlah toko dan pasar, Kapolda Papua Barat beserta rombongan langsung menuju Kampung berdikari yang terletak di kelurahan Sawagumu, kota Sorong, untuk melakukan sosialisasi terkait penerapan protokol kesehatan.