Berita

Tinjau Lokasi Banjir di Kota Sorong, Pj Gubernur Papua Barat Minta Warga Terdampak Didata

×

Tinjau Lokasi Banjir di Kota Sorong, Pj Gubernur Papua Barat Minta Warga Terdampak Didata

Sebarkan artikel ini
Pj. Gubernur Papua Barat, Komjen Pol (Purn) Paulus Waterpauw saat menyerahkan bantuan bama untuk warga terdampak banjir di Komplek Kanal Victory KM. 10.(Foto:Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Pasca banjir melanda tanah longsor melanda Kota Sorong dan sekitarnya, Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Komjen Pol (Purn) Paulus Waterpauw lakukan kunjungan ke beberapa titik lokasi rawan banjir di kota Sorong, Kamis (25/8/2022).

Pj. Gubernur Papua Barat yang didampingi Pj. Walikota Sorong George Yarangga dan Kepala BPBD Kota Sorong, serta asisten dan kepala bidang di Pemerintah Provinisi Papua Barat langsung meninjau komplek kanal Victory KM. 10 kota Sorong.

Ia pun meminta RT/RW dan instansi terkait segera mendata rumah-rumah warga yang terdampak banjir, serta warga terdampak banjir yang berada di pengungsian agar dapat disiapkan bantuan.

3511
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Selain itu, Pj Gubernur Papua Barat juga mengimbau agar warga tidak membuang sampah di bantaran sungai/kali agar tidak terjadi pendangkalan.

“Pak RT/RW dan pak Lurah tolong ingatkan warga agar sampah jangan dibuang ke sungai, karena nanti bisa menyebabkan pendangkalan dan ketika turun hujan air akan lari kemana-kemana seperti yang terjadi saat ini,”ujar Paulus Waterpauw saat menemui warga di komplek Kanal Victory.

Untuk meringankan beban warga yang terdampak banjir, Pj. Gubernur Papua Barat menyerahkan bantuan yang berisi bahan makanan.

“Untuk langkah cepat terkait dengan kebutuhan dari warga di sini, khususnya yang terdampak bencana ini kita bantu untuk bahan makanan dulu sembari dibersihkan kalinya. Dan rumah-rumah lainnya kita akan data dulu,”pungkasnya Paulus Waterpauw.