Berita

Timsel Bawaslu Provinsi PB Gelar Sosialisasi Tahapan dan Jadwal Pendaftaran Calon

×

Timsel Bawaslu Provinsi PB Gelar Sosialisasi Tahapan dan Jadwal Pendaftaran Calon

Sebarkan artikel ini
Foto bersama tim seleksi calon anggota Bawaslu provinsi Papua Barat usai menggelar Sosialisasi tahapan dan jadwal pendaftaran calon anggota Bawaslu provinsi Papua barat 2022-2027. Foto : Hizkia/TN

TEROPONGNEWS.COM, SORONG- Tim seleksi calon anggota Bawaslu provinsi Papua Barat menggelar Sosialisasi tahapan dan jadwal pendaftaran calon anggota Bawaslu provinsi Papua barat 2022-2027 di gedung Auditorium Institut Agama Islam Negeri Kota Sorong, Rabu (22/06/2022).

1545
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Ketua Tim Seleksi anggota Bawaslu Provinsi Papua Barat, Hasan Makasar, S.Pd yang diwawancara usai sosialisasi menjelaskan bahwa tujuan dilaksanakan sosialisasi adalah untuk menyampaikan informasi seluas-luasnya kepada masyarakat terkait seleksi anggota Bawaslu di Provinsi Papua Barat

“Sosialisasi ini yang pertama untuk dapat menyampaikan informasi terkait dengan seleksi Bawaslu provinsi Papua Barat seluas-luasnya kepada seluruh masyarakat yang ada di Papua Barat. Yang kedua, Kita mengajak elemen-elemen potensial seperti hari ini kita ajak ormas, organisasi kepemudaan, untuk bersama-sama mengawal proses seleksi ini dengan baik” Ucap Hasan Makasar.

Dijelaskan Hasan Makasar, pendaftaran penerimaan seleksi anggota Bawaslu Provinsi Papua Barat telah di buka dari sekarang hingga tanggal 30 Juni 2022, Ia menambahkan pihaknya juga akan memperpanjang waktu pendaftaran selama 4 hari

“Pendaftaran di buka mulai tanggal 13 – 30 Juni 2022, selanjutnya nanti ada masa perpanjangan empat hari” Lanjut Hasan.

Terkait lokasi seleksi anggota Bawaslu Provinsi Papua Barat, pihak sedang berkordinasi dengan Bawaslu pusat agar selain Manokwari sebagai ibu kota provinsi, seleksi juga di kota Sorong yang membawahi Sorong raya sehingga meminimalisir biaya bagi para pelamar untuk mengikuti seleksi masuk anggota Bawaslu Provinsi Papua Barat.

“Kita lagi upayakan, kalau tes di Manokwari akan berdampak pada pembiayaan yang besar, kita sedang berusaha berkomunikasi dengan Bawaslu pusat agar di Papua barat lokasi seleksinya di pusatkan di manokwari sebagai ibu kota provinsi dan Sorong, sebagai pusat dari daerah yang membawahi Sorong raya” Bebernya.

Sebagai ketua tim seleksi, Hasan menjelaskan bahwa untuk tim seleksi anggota Bawaslu, pihaknya bekerja tanpa ada intervensi dari manapun, hal ini dilihat dari profile tim seleksi yang terdiri dari akademi, penggiat sosial, pihaknya menjamin tidak ada intervensi dalam bentuk apapun.

“Pertama bisa dilihat dari profile dari timsel sendiri, ada akademi, penggiat sosial, semua bisa dijamin transparansinya dan intervensi tidak ada” Tegas Hasan Makasar.

Pihaknya berharap tahapan demi tahapan dapat terlaksana dengan baik sehingga dapat menghasilkan Bawaslu provinsi Papua barat sesuai dengan harapan kita semua.

“Kita harapkan tahapan demi tahapan seleksi Bawaslu provinsi Papua barat ini dapat terlaksana dengan baik dan menghasilkan pimpinan Bawaslu provinsi Papua barat sesuai yang kita harapkan, tentunya memiliki integritas, kualitas, kompetible serta dapat dipercaya oleh masyarakat” Tutup Mantan Kepala Distrik Misool Barat ini.

Tim seleksi calon anggota Bawaslu provinsi Papua barat, Hasan Makasar, S.Pd : Ketua Alwiyah Sakti, SH, MH : Sekretaris Timsel, Dr Victor Rotty Anggota Timsel, Ichal Supriadi, SH, MH Anggota Timsel, Dr, Hamzah, M.Ag.

Kegiatan sosialiasi ini dihadiri oleh perwakilan Cipayung, LSM, NGO, ataupun Organisasi Masyarakat lainnya yang ada di Kota Sorong.