Berita

Tim Pemantau dan Monitoring Bagi Masker ke Warga

×

Tim Pemantau dan Monitoring Bagi Masker ke Warga

Sebarkan artikel ini
Tim Pemantau dan Monitoring Gugus Tugas Kota Ambon membagikan masker kepada warga. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Sebagai bagian dari mengedukasi masyarakat tentang upaya mencegah penularan Covid-19, Tim Pemantau dan Monitoring Gugus Tugas Kota Ambon membagikan masker.

1515
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Asisten II yang membidangi Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Kota Ambon, selaku Koordinator Tim Pemantau , R. Silooy menjelaskan, selain bertugas sebagai pemantau dan monitoring pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Ambon, Tim juga melakukan sosialisasi dan edukasi melalui pembagian masker kepada masyarakat.

“Saat ini, penggunaan masker sudah menjadi kewajiban bagi masyarakat. Seringkali kita dapati anggota masyarakat yang tidak menggunakan masker, entah karena lupa, tidak punya, atau malas menggunakan masker. Karena itu, Pemerintah Kota Ambon lewat Tim pemantau membantu mengedukasi tentang manfaat penggunaan masker, sebagai salah satu upaya mencegah Covif-19,” kata Silooy.

Menurutnya, sosialisasi lewat pembagian masker dilakukan serempak oleh semua Bidang Tim Pemantau yang terdiri dari 19 OPD dibantu anggota TNI dan POLRI.

“Secara serempak kita lakukan pembagian sesuai lokasi masing-masing bidang, yang direncanakan akan berlangsung hingga hari Rabu besok,” pungkas dia.

Masker yang dibagikan kepada masyarakat, kata Silooy, merupakan bantuan APD yang disumbangkan sejumlah pihak kepada pemerintah untuk disalurkan kepada masyarakat.

“Kiranya masker yang dibagikan dapat dipergunakan masyarakat sebagaimana fungsinya, demi kesehatan serta untuk membantu memutus penularan Covid-19 di Kota Ambon,” tandas Silooy.