Tim Kesehatan Pemprov Kaltim Bergerak ke Malunda

Tim Kesehatan Unmul dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Pemprov Kaltim) Peduli Bencana di Sulawesi Barat, kembali bergerak melakukan aktivitas kemanusiaan untuk membantu korban terdampak gempabumi. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAJENE – Tim Kesehatan Unmul dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Pemprov Kaltim) Peduli Bencana di Sulawesi Barat, kembali bergerak melakukan aktivitas kemanusiaan untuk membantu korban terdampak gempabumi.

Tim Kesehatan menuju Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene untuk melakukan pengobatan massal.

“Daerah ini merupakan episentrum rangkaian gempabumi di Sulawesi Barat sejak Januari lalu,” kata Koordinator Lapangan Tim Peduli Bencana, dr Andi M Ardan, lewat rilisnya yang diterima Teropongnews.com, Kamis (11/2/2021).

Dalam penanganan tersebut, Tim Kesehatan melakukan pengobatan massal di Malunda. Lokasi kegiatan bertempat di SMK Kota Tinggi, Malunda yang merupakan tempat pengungsian warga.

“Meski begitu, Tim Kesehatan terlebih dahulu di Kantor Camat Malunda tetap melakukan koordinasi,” jelasnya.

Selain ke Malunda, sebagian anggota Tim Kesehatan (Residen Bedah) berada di Rumah Sakit Regional Mamuju, untuk melakukan tugas jaga IGD dan membantu kegiatan operasi.

Termasuk sebagian anggota tim yakni bagian Kebidanan Kandungan dan Anastesi kembali ke rumah sakit Terapung. “Di RS Terapung, tim melakukan operasi caesar ibu hamil dengan plasenta letak rendah,” ungkapnya.