Berita

Tiga Paslon Bupati Keerom Hadiri Deklarasi Kampanye Damai Pilkada 2020

×

Tiga Paslon Bupati Keerom Hadiri Deklarasi Kampanye Damai Pilkada 2020

Sebarkan artikel ini
Tiga pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Keerom saat menghadiri Deklarasi Kampanye Damai di KPUD setempat, Kamis (8/10/2020). (Foto:Nesta/TN)

TEROPONGNEWS.COM, KEEROM – Tiga pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati peserta Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Keerom, menghadiri deklarasi kampanye damai di halaman Kantor KPUD Keerom, Kamis (8/10/2020).

1517
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Ketiga pasangan calon yang hadir dalam momentum ini adalah pasangan nomor urut 01 Muhamad Markum- Malensius Musui, SH, MH, Pasangan nomor urut 02 Pieter Gusbager –Wafir Kosasih, dan pasangan nomor urut 03 Yusup Wali – Hadi Susilo.

Ketua KPU Kabupaten Keerom, Melianus Gobay mengatakan, deklarasi Kampanye Damai yang di gelar KPU Kabupaten Keerom ini, menjadi bagian dari tahapan Pilkada yang telah di jadwalkan KPU, dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

Selanjutnya, tahapan kampanye masing-masing kandidat, akan dimulai pada 26 September sampai 5 Desember. Gobay menambahkan, meski berlangsung di tengah pandemi covid-19, pihaknya optimis Pilkada 9 Desember 2020 di Kabupaten Keerom dapat berjalan dengan damai.

“Sesuai dengan protokoler kesehatan, wajib hukumnya bagi semua pasangan calon maupun tim sukses, untuk mencegah covid-19 agar tidak muncul klaster baru,” pesan Ketua KPU Melianus Gobay.

Menurutnya, pemilihan Bupati dan Wakil Bupati merupakan momentum penting kebangkitan demokrasi lokal di Kabupaten Keerom, untuk melahirkan pemerintahan daerah yang mampu menciptakan akuntabilitas daerahnya.

“Kesetaraan hak warga dalam berpolitik nyata, sarana pemanfatan demokrasi lokal ada hal penting yang akan kita lalui bersama,” ujarnya.

Pejabat Bupati Keerom, Ridwan Rumasukun berharap deklarasi kampanye damai yang di gelar KPU Kabupaten Keerom, dapat menciptakan pilkada yang sehat. “Kalau damai saja tetapi tidak sehat, ada masalah warga kita yang terpapar pada saat penyelenggaraan pilkada,” katanya.

Ridwan Rumasukun berpesan agar semua memahami dan menjalankan apa yang di sampaikan oleh KPU, Polres dan Bawaslu . Asisten 2 Setda Provinsi Papua ini bahkan berharap kepada ketiga pasangan calon untuk berjiwa besar dalam mengikuti semua tahapan Pilkada, sehingga semua dapat saling mendukung jika salah satu paslon menjadi pemenang kontestasi Pilkada 9 Desember mendatang.

“Jika ada salah satu calon yang menang, baik  satu, dua, atau tiga, kita semua wajib mendukung. Itu yang akan tercipta damai di tempat ini,“ tandasnya.**