Berita

Tidoris Kapisa Jabat Ketua DPD NasDem Raja Ampat Gantikan Manuel P Urbinas

×

Tidoris Kapisa Jabat Ketua DPD NasDem Raja Ampat Gantikan Manuel P Urbinas

Sebarkan artikel ini
Ketua DPD NasDem Raja Ampat Tidoris Jandi Kapisa (kanan) dan Sekretaris Yuliana Mansawan, SE, berada pada acara deklarasi Paslon bupati dan Wabub Raja Ampat, Faris-Oridwko. Foto Wim/TN.

TEROPONGNEWS.COM, WAISAI- Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Raja Ampat pada Desember 2020 mendatang, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai NasDem kabupaten Raja Ampat, Manuel P Urbinas diganti.

Manuel digantikan dengan Tidoris Jandi Kapisa, berdasarkan surat keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai NasDem Nomor : 436-Kpts/DPP-NasDem/IX 2020, Tentang Pengesahan susunan pengurus Dewan Pimpinan Daerah partai NasDem kabupaten Raja Ampat provinsi Papua Barat periode 2020-2024, yang ditandatangani oleh ketua umum, Surya Paloh dan Sekjen, Jhonny G Plate.

Hal ini pula telah disampaikan ketua DPD NasDem Raja Ampat, Tidoris Jandi Kapisa, saat menyampaikan pernyataan politiknya tepat pada acara deklarasi pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati dan Orideko Iriano Burdam, di Waisai, Sabtu (5/9/2020).

4310
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Dikatakannya, berdasarkan surat dari DPP NasDem telah mengamanatkan dirinya untuk mengambil alih jabatan ketua DPD NasDem Raja Ampat dari ketua lama, Manuel Urbinas, guna memenangkan partai NasDem pada Pemilu 2024, sekaligus memenangkan pasangan AFU-ORI pada Pilkada Raja Ampat 2020.

Sekretaris DPD NasDem Raja Ampat, Yuliana Mansawan, SE, ketika dikonfirmasi, mengatakan ketua DPD NasDem kabupaten Raja Ampat saat ini telah dipimpin oleh Tidoris Jendi Kapisa dan dirinya sebagai sekretaris berdasarkan SK DPP partai NasDem.

“Jadi pergantian ketua DPD NasDem Raja Ampat itu, sesuai dengan SK dari DPP, jadi sekarang dipimpin oleh saudara Tidoris Kapisa, ia dipercayakan oleh Dewan Pimpinan Pusat untuk menggantikan pak Manuel Urbinas,” ujar Yuliana Mansawan.

Menurutnya, dalam tanggungjawab yang baru diembankan kepada dirinya sebagai sekretaris partai dan Tidoris Kapisa sebagai ketua DPD NasDem Raja Ampat, dalam kepengurusan yang baru, pihaknya akan menjalankan dan melaksanakan perintah dan amanat partai.

“Kami dalam kepengurusan DPD NasDem Raja Ampat yang baru ini, tentunya bekerja berdasarkan amanat dan perintah partai, sekaligus kami juga diperintahkan untuk memenangkan pasangan Faris dan Orideko dalam Pilkada Raja Ampat Desember 2020 mendatang,” jelas politisi senior partai NasDem itu.