Berita

Theresia Mahuze Jabat Ketua KPU Provinsi Papua Selatan

×

Theresia Mahuze Jabat Ketua KPU Provinsi Papua Selatan

Sebarkan artikel ini
Ketua KPU PPS, Theresia Mahuze (urutan ketiga dari kiri) saat foto bersama usai pelantikan di Jakarta. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Setelah dilantik menjadi Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi, Theresia Mahuze terpilih menjadi Ketua KPU Provinsi Papua Selatan (PPS).

1559
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Pelantikan dilakukan oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum RI, Hasyim Asy’ari terhadap 20 KPU Provinsi Periode 2023-2028 di Jakarta, Rabu (24/5/2023).

Anggota Komisioner KPU PPS yang juga dilantik adalah Alson Markus Kambu, Daniel Ndiwaen, Helda Richard Ambay, dan Jufri Toatubun. Usai pelantikan diikuti pemilihan ketua KPU, dan KPU PPS terpilih Theresia Mahuze.

“Saya berterimakasih kepada Tuhan Yang Maha Esa dan Masyarakat Papua Selatan atas kepercayaan yang diberikan dalam mengemban tugas sebagai Ketua KPU Provinsi Papua Selatan,” tutur Theresia via sambungan telepon selulernya usai pelantikan.

Dengan telah dilantik dan telah terpilihnya sebagai ketua, selanjutnya bersama rekan Komisioner lain akan menjalankan tugas melanjutkan proses dan tahapan pelaksanan Pemilu 2024 yang kini tengah berjalan.

Pihaknya berharap dukungan dari pemerintah daerah, stakeholder dan masyarakat guna mensukseskan seluruh tahapan Pemilu mendatang.