Tertusuk Pisau Dapur, Karumkit TNI AD Merauke Meninggal Dunia

Komandan Korem 174/ATW Brigjen TNI E. Reza Pahlevi. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Jenderal TNI L.B Moerdani Mayor CKM dr. Beny Arjihans dikabarkan meninggal dunia karena ditusuk pisau dapur di bagian belakang bahu kiri pada Selasa (5/7/2022).

Pelaku penusukan merupakan anggota TNI AD salah satu stafnya sendiri yang bekerja di satu ruangan, yakni Sersan MA. Penusukan terjadi usai korban memimpin apel pagi, sekitar jam 9.45 WIT saat korban berjalan masuk dan membuka pintu UGD.

“Saat itu pelaku melakukan pengejaran lalu melakukan penusukan dari belakang menggunakan pisau dapur sebanyak satu kali dan pisau masih tertancap hingga korban meninggal,” terang Komandan Korem 174/ATW Brigjen TNI E. Reza Pahlevi saat korban dilarikan ke RS AL.

Belum diketahui motif penusukan, sementara pelaku sudah diamankan di POM TNI AD setempat. Danrem tegaskan pelaku pasti dihukum seberat-beratnya termasuk pemecatan.

Jenasah Almarhum Mayor Beny rencananya akan diterbangkan ke Jakarta, Rabu (6/7) dan akan dimakamkan di Puwakarta, Jawa Barat.

Danrem 174/ATW menyebut Mayor Beny adalah aset RS LB Moerdani sebagai satu-satunya dokter bedah yang dimiliki. Danrem beserta jajaran sangat merasa kehilangan atas wafatnya Mayor Beny.