Berita

Tersengat Listrik, Petugas Pemeliharaan Jaringan di Sorong Alami Luka Bakar

×

Tersengat Listrik, Petugas Pemeliharaan Jaringan di Sorong Alami Luka Bakar

Sebarkan artikel ini
Sofyan yang mengalami luka bakar pada bagian wajah dan lengan tangan kiri dilarikan ke RS mutiara. (Foto:Ist/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Seorang petugas pemeliharaan jaringan listrik bernama Sofyan (29) tersengat listrik diatas sebuah gardu yang berlokasi di sekitar Waterpom, HBM, kota Sorong, Rabu (9/2/2022). Sofyan tersengat listrik diatas gardu saat sedang melakukan pemeliharaan jaringan PLN.

1058
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Manager PT PLN (Persero) UP3 Sorong Martha Adi Nugraha melalui Analyst Sistem Managemen Terintegrasi PT PLN (Persero) UP3 Sorong Henny Widiyanti mengatakan, terkait insiden tersebut saat ini pihaknya masih melakukan investigasi terkait insiden tersebut.

“Sejak kejadian sekitar pukul 10.30 WIT sampai saat ini, kami dari PLN UP3 Sorong masih melakukan investigasi di lapangan, terkait insiden tadi siang yang terjadi pada salah satu petugas yang sedang melakukan pemeliharaan jaringan. Makanya kami belum bisa memberikan hasil investigasi di lapangan,” ungkap Analyst Sistem Managemen Terintegrasi PT PLN (Persero) UP3 Sorong, Rabu (9/2/2022).

Dikatakan Henny, petugas yang tersengat listrik diatas gardu sebenarnya bukan petugas PLN. Melainkan karyawan dari PT Piahar Kencana yang merupakan vendor atau mitra kerja dari PLN UP3 Sorong, yang sedang melakukan pemeliharaan jaringan.

“Kami segenap pegawai PLN UP3 Sorong turut prihatin dan sangat terpukul dengan insiden yang menimpa bapak Sofyan, karyawan dari PT Piahar Kencana yang merupakan vendor atau mitra kerja PLN UP3 Sorong,” ujarnya.

Menurut Henny, meskipun yang bersangkutan bukan petugas PLN UP3 Sorong, namun pasca kejadian pihak management PLN UP3 Sorong terus mendampingi korban yang sedang menjalani perawatan intensif di RSUD JP Wanane kilometer 22 Kabupaten Sorong.

“Prioritas utama adalah menyelamatkan nyawa korban, kami sampai saat ini masih terus mendampingi korban menjalani perawatan intensif di RSUD JP Wanane Kabupaten Soron,” tegasnya.

Pasca kejadian, Sofyan yang mengalami luka bakar pada bagian wajah dan lengan tangan kiri langsung dilarikan ke RS mutiara, dan selanjutnya dirujuk ke RSUD HP Wanane kilometer 22 Kabupaten Sorong.

“Bersyukur saat kejadian korban menggunakan safety belt atau sabuk pengaman, sehingga tidak terjatuh. Korban mengalami luka bakar sekitar 12 persen, pada bagian wajah dan lengan tangan kiri. Saat ini korban masih dalam perawatan instensif, namun sudah bisa berbicara. Kami berharap, korban lekas pulih dan bisa beraktivitas kembali,” harapnya