Tersangka Pembunuhan Khani Rumaf Terkait Rentetan Kasus Double O, Masuk Tahap Dua

Tersangka Pembunuhan Khani Rumaf Terkait Rentetan Kasus Double O, Masuk Tahap Dua. Foto HL/TN

TEROPONGNEWS.COM, SORONG- Setelah menjalani serangkaian penyidikan, tiga tersangka pembunuhan terhadap Khani Rumaf, pada 24 Januari 2022 lalu di jalan Sungai Maruni km 10 masuk, Kelurahan Sawagumu Kota Sorong (rentetan kasus Double O) dan barang bukti diserahkan ke Kejaksaan Negeri Sorong, Rabu (25/5/2022).

Penyerahan dilakukan oleh Kanit Tipidter, Ipda I Made Bayu D. Putra S.Trk, bersama Bripka Syaiful Anam SH, Bripka Fandi Fadli SH dan Brigadir Erdin diterima oleh Jaksa Penyidik atau Jaksa Penuntut pada Kejaksaan Negeri Sorong.

Adapun nama ketiga tersangka adalah H (25), MTL alias Latu alias Moce (18) dan ST alias Refy (28) beserta barang bukti berupa 2 (dua) buah parang, 1 (satu) buah pisau , baju dan kain putih.

Kasat Reskrim, Iptu Achmad Elyasarif Martadinata S.TK S.IK ditemui di ruang kerjanya menuturkan. “Untuk tersangka H kita sangkakan pasal 340 KUHP jo pasal 55 ayat (1) 1e KUHP atau Pasal 338 KUHP jo pasal 55 ayat (1) 1e KUHP atau pasal 170 ayat (2) ke 3e KUHP atau pasal 351 KUHP jo pasal 55 ayat (1) 1e KUHP sedangkan untuk tersangka MTL dan ST disangkakan Pasal 338 KUHP jo pasal 55 ayat (1) 1e KUHP atau pasal 170 ayat (2) ke 3e KUHP,” ungkapnya.

Setelah diserahkan ke Kejaksaan Negeri Sorong nantinya ketiga tersangka tersebut akan segera di sidangkan pada Pengadilan Negeri Sorong untuk membuktikan dan mempertanggung jawabkan perbuatannya.

“Ancaman hukuman kalau pasal 340 KUHP itu pembunuhan direncanakan (moord), dengan hukuman mati atau penjara seumur hidup atau selama waktu tertentu, paling lama 20 tahun sedangkan pasal 338 KUHP itu 15 tahun,” tutup Kasat Reskrim.