Berita

Ternate Akan Terapkan “New Normal”, ASN Segera Berkantor

×

Ternate Akan Terapkan “New Normal”, ASN Segera Berkantor

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Ternate, H. Burhan Abdurahman. Foto-Ist/TN

Ternate, TN – Kota Ternate akan segera menetapkan “new normal” atau tatanan hidup baru. Itu artinya, masyarakat harus kembali melakukan aktivitas seperti biasa, dan jadikan wabah Covid-19 sebagai sahabat, dan hidup berdampingan.

1496
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Dalam penerapan new normal, Covid-19 bukan lagi dijadikan sebagai musuh, namun dijadikan sebagai bagian dari kehidupan setiap hari, dan tidak perlu untuk dilawan, namun dijadikan sebagai sahabat, dalam melakukan aktivitas setiap hari.

“Hal ini untuk menciptakan budaya hidup baru bagi masyarakat di Kota Ternate. Masyarakat harus bisa menerapkan kebiasaan hidup yang lebih sehat, agar bisa terhindar dari Covid-19,” kata Wali Kota Ternate, Burhan Abdurahman kepada wartawan, di Ternate, Jumat (29/5).

Namun demikian, kata Wali Kota, sebelum diterapkannya new bormal, Pemerintah Kota Ternate akan gencar melakukan sosialisasi, agar masyarakat lebih paham.

Seiring dengan penetapan new normal tersebut, menurut Wali Kota, maka Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkot Ternate akan kembali berkantor, setelah adanya himbauan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), bahwa masa liburan akan selesai pada hari ini.

“Maka untuk selanjutnya, akan diatur. Seperti, pemberian kelonggaran-kelonggaran. Karena persoalan ASN dan sekolah-sekolah memiliki surat edarannya masing-masing. Pemkot masih menunggu,” tandas Wali Kota.