Terminal Transit dan Pasar Passo Disemprot Disinfektan

Gugus Tugas (Gustu) Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Ambon melakukan penyemprotan disinfektan pada area pasar Passo dan terminal transit, Selasa (19/5). Foto-Ist/TN

Ambon, TN – Setelah melakukan penyemprotan disinfektan terhadap angkutan jota (angkot) jurusan Passo, Gugus Tugas (Gustu) Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Ambon juga melakukan Penyemprotan Disinfektan pada area pasar Passo dan terminal transit, Selasa (19/5).

Dengan mengerahkan 1 unit mobil Dinas Pemadam Kebakaran Kota Ambon (Damkar) dibantu 1 unit mobil tangki dari Palang Merah Indonesia kota Ambon (PMI), Gustu Kota Ambon melakukan penyemprotan pada area pasar dan terminal transit Passo setelah aktivitas jual beli mulai sepi

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Edwin Pattikawa menjelaskan, penyemprotan yang dilakukan di pasar Passo bertujuan, untuk mencegah penyebaran Covid-19 di area pasar, sekaligus memberi rasa aman bagi masyarakat Passo.

“Kami berharap dengan dilakukannya penyemprotan ini dapat membuat masyarakat khususnya masyarakat Passo bisa lebih tenang dalam beraktivitas, namun demikian kami meminta kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap Covid-19, dengan memperhatikan protokol kesehatan,” jelas Pattikawa kepada wartawan, di Ambon, Rabu (20/5).

Dia menambahkan, penyemprotan disinfektan merupakan agenda rutin Damkar Kota Ambon, kecuali jika hujan Damkar tidak melakukan penyemprotan, karena dinilai tidak begitu efektif.

Selain Terminal dan Pasar Passo, Damkar juga melakukan penyemprotan di sepanjang jalan dari transit Passo menuju jembatan merah putih dan juga pada ruas jalan protokol lainnya di Kota Ambon secara berkala.