Bupati Sorong, Dr. Johny Kamuru, Wakil Bupati Suka Harjono dan Penjabat Sekda Kabupaten Sorong, Dr. Ari Wijayanti, bersama-sama meniup lilin dalam perayaan Hari Jadi ke 53 Kabupaten Sorong di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sorong, Senin (15/6/2020). (Foto:Tantowi/TN)

 1,054 total views (dibaca)

TEROPONGNEWS.COM, AIMAS – Bupati Kabupaten Sorong, Dr. Johny Kamuru SH, MSi mengaku sangat gembira dengan perayaan hari jadi ke 53 Kabupaten Sorong, yang diperingati setiap tanggal 14 Juni.

Efek dari rasa gembira itu, Johny Kamuru enggan membaca teks sambutan yang sudah dipersiapkan bagian Humas dan Protokoler Sekretariat Daerah Kabupaten Sorong. Di depan para pejabat penting dan tamu undangan yang hadir, Johny Kamuru menyampaikan sambutan secara spontan.

“Tapi karena hari ini saya terlalu berbahagia, sehingga saya tidak bacakan sambutan tertulis ini. Karena inti dari sambutan tertulis ini tadi juga sudah disampaikan melalui visualisasi. Semuanya sudah lengkap,” kata Bupati Sorong, disambut aplus dari undangan yang hadir dalam acara syukuran memperingati hari jadi ke 53 Kabupaten Sorong di pendopo Rumah Dinas Bupati, Senin (15/6/2020).

Dalam kesempatan itu, Bupati menyampaikan terima kasih kepada para perintis berdirinya Pemerintah Kabupaten Sorong, yang sebagian besar sudah meninggal dunia.

Perayaan hari jadi itu juga hadir para mantan Sekretaris Daerah, seperti Tri Budiarto, Drs. Sudirman B.Sc, Ir Albertho Hendrik Solossa dan Ir. Muhammad Said Noer.  

“Saya sampaikan terima kasih atas pengabdian bapak-bapak dalam mengantar Kabupaten Sorong, sehingga kabupaten ini bisa eksis sampai saat ini,” kata Bupati.

Sebagai generasi penerus pembangunan di Kabupaten Sorong, Johny Kamuru mengaku sangat bangga dan beryukur kepada Tuhan, yang telah memberinya kesempatan menjadi Bupati Sorong. Kebanggaan itu muncul karena status Kabupaten Sorong sebagai kabupaten induk atau kabupaten tertua di wilayah Sorong Raya.

“Saya secara pribadi mengucap syukur kpeada tuhan, yang telah memberi kesempatan saya menjadi bupati, ini bupati bukan bupati di Maybrat atau di Tambraw. Menjadi bupati di Kabupaten Sorong. Saya yakin teman-teman yang menjadi bupati di kabupaten induk, punya perasaan yang sama,” ujarnya.

Selama 3 tahun menjadi kepala daerah ini, Johny Kamuru tidak memungkiri masih banyak kekurangan yang belum diselesaikan. Untuk itu dirinya meminta dukungan dan sinergi dari semua pihak, baik TNI, Polri, tokoh masyarakat dan tokoh agama, untuk bekerja bersama-sama.

“Sehingga kita bisa menuju Kabupaten Sorong yang sehat, cerdas dan sejahtera di tahun 2022,” pintanya. **

Berita lain untuk anda

R.A Kartini Diharapkan Jadi Penyemangat Perempuan Masa Kini

 1,022 total views (dibaca)  1,022 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Momen Hari Kartini yang diperingati setiap…

Ilham Arief Sirajuddin: Danny Pomanto Dituding Sebagai Kacang Lupa Kulit

 961 total views (dibaca)  961 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Pernyataan Calon Wali Kota Makassar, Mohammad…

Rencana Pembangunan Ambon City Of Music Center Didukung Dirjen Kebudayaan

 1,036 total views (dibaca)  1,036 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Direktur Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan…

Jelang Pendaftaran, Bapaslon HEBO Ziarah ke Makam Demas Mandacan

 963 total views (dibaca)  963 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MANOKWARI- Jelang pendaftaran ke KPU Manokwari, Bakal pasangan…

Wali Kota Tidore Jabat Ketua Apeksi Komwil VI

 967 total views (dibaca)  967 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Wali Kota Tidore, Capt Ali Ibrahim…

Papua Barat Akan Miliki 3 Alat PCR, DPR-PB Minta Jangan Panik

 1,133 total views (dibaca)  1,133 total views (dibaca) Manokwari,TN– Untuk mempermudah penanganan penyebaran corona virus disease 2019…

Insiden Posko Kamundan Diduga Sudah Terencana, Tujuh Pelaku Mabuk Miras

 968 total views (dibaca)  968 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, BINTUNI – Insiden penyerangan dan pemukulan yang terjadi…

Rencana Pembentukan Polres Pulau Taliabu Sementara Dikaji

 956 total views (dibaca)  956 total views (dibaca) Ternate, TN – Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara masih…

Transaksi 26,8 Kg Sabu Digagalkan Polres Jakbar Di Tengah Pandemi Corona

 1,044 total views (dibaca)  1,044 total views (dibaca) Jakarta, TN – Kabidhumas Polda Metro Jaya Kombes Pol…

Tiga Hari TP PKK Kabupaten Sorong Lakukan Kegiatan di Kampung Dela

 1,404 total views (dibaca)  1,404 total views (dibaca) Selemkay, TN – Selama tiga hari, Tim Penggerak PKK…