Berita

Tergabung Dalam Kelompok Seniman, Edo Kondologit Ikut Vaksin di Istana Negara

×

Tergabung Dalam Kelompok Seniman, Edo Kondologit Ikut Vaksin di Istana Negara

Sebarkan artikel ini
Edo Kondologit didampingi persiden Joko Widodo saat mengikuti vaksin di Istana Negara . (Foto:Ist/TN)


TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Edo Kondologit yang tergabung dalam kelompok Seniman memenuhi undangan Istana Negara dalam rangka mengikuti kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di Galeri Nasional Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Jakarta Pusat, Senin (19/4).

1550
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Edo Kondologit bergabung bersama sekitar 500-an orang yang merupakan kelompok seniman dan budayawan tanah air. Kegiatan tersebut dipantau langsung oleh Presiden RI Joko Widodo didampingi Menteri Pendidikan Nadiem Makarim dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

Edo yang dikonfirmasi via telephone mengatakab bahwa divaksin bersama kelompok seniman dan budayawan lainnya. Ia mengaku, vaksin yang mereka terima masih sama dengan yang diterima presiden beberapa waktu lalu, yakni vaksin Sinovac.

“Saat mendapat undangan dari istana saya langsung berangkat ke Jakarta. Saya tergabung dalam kelompok seniman dan budayawan, kebetulan saya dari Papua ikut diundang jadi saya datang. Kemarin tanggal 19 April kami vaksin tahap pertama, nanti tahap kedua divaksin lagi pada tanggal 17 Mei,” ujar Edo Kondologit.

Penyanyi asal Papua ini mengaku, setelah divaksin tahap pertama, dirinya sama sekali tidak merasakan gejala yang aneh atau efek dari penggunaan vaksin tersebut.

“Tidak ada rasa apa-apa setelah divaksin, cuman memang suka haus saja, tapi tidak terlalu berpengaruh,” kata Edo Kondologit.

Pada kesempatan itu, Edo menyampaikan apresiasi kepada pemerintah khususnya Presiden Jokowi yang sangat serius memproteksi warganya dengan menyediakan vaksin secara gratis dan menyeluruh.

“Semua negara bersaing untuk mendapatkan vaksin, tapi kita bersyukur karena di negara kita ini pemerintahnya begitu serius dan berupaya keras agar kita mendapat prioritas. Puji Tuhan sekarang vaksin sudah tersedia dan bahkan gratis untuk semua masyarakat,” kata Edo.

Edo mengimbau kepada seluruh masyarakat yang ada di Indonesia, khususnya di Papua dan Papua Barat agar mengikuti program vaksinisasi tersebut, sehingga Negara Indonesia segera pulih dari Pandemi Covid-19. Selain itu, ia juga mengimbau agar mereka yang sudah divaksin harus tetap menjaga protocol kesehatan.

“Jadi masyarakat tolong ikut program vaksinasi, jangan anggap remeh. Sebab, Covid-19 ini masih mewabaah. Ada kesempatan vaksin harus ikut, kalau sudah divaksin pasti imun kita akan terbentuk dan bisa jadi lebih kuat sehingga kebal dari virus tersebut,”pungkas Edo.