Berita

Terbaik Se Papua Barat, Tambrauw Terima Penghargaan Penyaluran DAK 2021

×

Terbaik Se Papua Barat, Tambrauw Terima Penghargaan Penyaluran DAK 2021

Sebarkan artikel ini
Sekda Kabupaten Tambrauw Engelbertus Kocu,S.Hut, MM saat menerima piagam penghargaan Penyaluran DAK 2021.

TEROPONGNEWS.COM, TAMBRAUW – Pemerintah kabupaten Tambrauw menerima penghargaan terbaik pertama mengalahkan 12 Kabupaten di Papua Barat dalam Penyaluran Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik 2021. Penghargaan tersebut diserahkan langsung Gubernur Papua Barat,Drs. Dominggus Mandacan, Rabu (1/12) di Kantor Gubernur.

1519
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Sekda Kabupaten Tambrauw Engelbertus Kocu, S.Hut,MM menyampaikan terimakasih atas pencapaian tersebut. Namun, hal tersebut menjadi ujian bagi Pemerintah Kabupaten Tambrauw, karena mempertahankan suatu pencapaian yang besar itu susah.

” Piagam penghargaan itu, hanya merupakan lambang. Tetapi kinerja ASN dibawah itu harus diukur dengan baik. Kedepannya kita bisa mempertahankan itu atau tidak. Jadi ini sebagai tantangan berat bagi kita, untuk mempertahankan itu,” jelas Sekda.

Ia melanjutkan piagam penghargaan sebagai yang terbaik dalam Penyaluran Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik 2021, merupakan yang pertama bagi kabupaten tambrauw. Namun, untuk penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) kabupaten tambrauw sudah meraih tujuh kali berturut-turut.

Untuk diketahui, pemberian piagam penghargaan tersebut diberikan kepada Kabupaten Tambrauw karena melakukan penyaluran dan penyerapan DAK tepat waktu dan efisien.

Kabupaten tambrauw sendiri berhasil menjadi terbaik pertama, disusul Kabupaten Sorong dan Kabupaten Sorong Selatan.