Temui Koalisi Perubahan dan Anies, Airlangga: Kita Tunggu Tanggal Mainnya

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto saat berbuka puasa di NasDem Tower, Jakarta bersama tokoh Koalisi Perubahan pengusung Anies Baswedan capres 2024-2029. (foto: Instagram/Airlangga Hartarto).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menilai koalisi besar dimana-mana pasti menguntungkan. Hal itu ia katakan usai berbuka puasa bersama Koalisi Perubahan dari NasDem, Demokrat, dan PKS di NasDem Tower, Jakarta, Sabtu (25/3/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Airlangga maukan publik menunggu dinamisnya perpolitikan di Tanah Air. Ia enggan perspekulasi lebih lanjut menyoal Golkar akan masuk Koalisi Perubahan yang telah menetapkan Anies Rasyid Baswedan sebagai calon presiden RI 2024-2029.

“Koalisi besar di mana-mana menguntungkan Indonesia, jadi kita tunggu tanggal mainnya,” kata Airlangga Hartarto dikutip TeropongNews di Jakarta, Minggu (26/3/2023).

Menurut Airlangga, saat ini antara Golkar, PPP, dan PAN sudah berkoalisi dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Sementara NasDem sudah berkoalisi dengan Demokrat dan PKS dalam menyongsong Pilpres 2024.

“Ya kalau koalisi sama-sama punya koalisi. Tentu dengan koalisi yang sama, komunikasi menjadi hal yang penting di dalam politik dan keterbukaan komunikasi ini yang kita juga jaga, agar seluruh proses politik itu berjalan dengan baik. Jadi kami sama-sama mengawal proses tersebut,” ucap Menko Perekonomian RI itu.

Airlangga memastikan bahwa pada nantinya KIB, utamanya Golkar akan membuat keputusan soal siapa capres-cawapres yang diusung dalam Pilpres 2024.

“Ya tentu tadi salah satu wakil ketua umum dari PPP dan tentu partai KIB nanti akan membuat keputusannya sendiri,” kata Airlangga Hartarto.