Telkomsel Luncurkan ‘Sahabat Telkomsel’ , Wadah Pengembangan Talenta Digital Content Creator Tanah Air

Telkomsel hadirkan program Sahabat Telkomsel, sebuah platform yang dibuat eksklusif untuk menjadi wadah bagi digital content creator Tanah Air untuk berkembang. (Foto:Ist/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Melanjutkan komitmen sebagai digital society enabler yang terus mendorong pemberdayaan masyarakat melalui kepemimpinan teknologi terdepan, Telkomsel menghadirkan program komunitas digital content creator, ‘Sahabat Telkomsel’.

Melalui program tersebut, Telkomsel mendorong hadirnya wadah bagi seluruh talenta muda Indonesia yang memiliki passion dan minat tinggi di bidang digital content creation, untuk dapat mengoptimalkan potensi menjadi content creator yang berdampak positif.

Vice President Brand and Marketing Communications Telkomsel Abdullah Fahmi mengatakan, bahwa erdasarkan riset dari Data Reportal, jumlah pengguna media sosial di Indonesia pada Januari 2022 mencapai 191,4 juta atau 68 persen dari total populasi.

Jumlah itu meningkat 21 juta atau 12,6 persen dibanding tahun 2021. Hal ini menunjukkan bahwa platform digital seperti media sosial memiliki peluang yang sangat besar untuk dapat dioptimalkan.

Di antara banyaknya peluang yang ada, digital content creation menjadi salah satu yang paling besar potensinya untuk tumbuh dan berkembang.

“Untuk itu, program Sahabat Telkomsel diharapkan dapat mendorong lebih banyak talenta muda Indonesia yang dapat memaksimalkan platform media sosial secara positif, dengan menjadi digital content creator yang memiliki dampak, dapat berkolaborasi, dan tumbuh bersama dalam ekosistem digital yang sehat,”jelas Abddullah Fahmi lewat releasenya yang diterima teropongnews.com, Rabu (16/3/2022).

Dengan bergabung di program Sahabat Telkomsel, setiap talenta digital creative di Indonesia berkesempatan untuk meningkatkan pengetahuan mengenai industri influencer, content creation, media sosial, dan memperluas jaringan.

Sehingga berpeluang menjalin kolaborasi untuk menciptakan konten digital yang out of the box di masa depan, serta berpeluang mendapatkan penghasilan yang produktif hingga jutaan rupiah dengan aktif mengikuti berbagai program yang dijalankan oleh Sahabat Telkomsel.

Program ini terbuka bagi seluruh talenta muda Indonesia yang memiliki minat dari berbagai bidang, mulai dari musik, game/video game, kuliner, fashion, olahraga, hingga teknologi.

Terdapat beberapa langkah dan syarat untuk dapat menjadi bagian dari ekosistem digital Telkomsel ini.

Di antaranya sudah menjadi pelanggan Telkomsel, memiliki akun media sosial (Instagram) aktif dengan minimal 1.000 pengikut (follower), berkomitmen untuk menjadi bagian Sahabat Telkomsel selama periode tertentu, dan melakukan pendaftaran melalui situs sahabattelkomsel.id.

Abdullah menuturkan, Inisiatif program Sahabat Telkomsel bertujuan untuk membangun komunitas digital content creator terbesar di Indonesia dan menjadi jawaban terhadap kebutuhan industri digital yang semakin berkembang.

“Kami ingin program Sahabat Telkomsel dapat berkontribusi dalam membuka lebih banyak peluang kemajuan bangsa, dengan mengakselerasi transformasi kemampuan talenta di Indonesia sesuai dengan kemajuan teknologi digital, sekaligus memperkuat ekosistem digital Indonesia yang inklusif dan berkelanjutan,”pungkasnya.